Dark/Light Mode

KRL Masih Padat, Dirut KAI Minta Stakeholder Serius Atur Jam Kerja Karyawan

Jumat, 3 Juli 2020 20:55 WIB
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo (Foto: Humas KAI)
Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (Persero), Didiek Hartantyo (Foto: Humas KAI)

 Sebelumnya 
Untuk menegakkan protokol tersebut, KCI sudah bekerja sama dengan TNI dan Polri dengan menempatkan ratusan petugas di berbagai stasiun yang jumlah penumpangnya tinggi.

KCI juga mengimbau agar para penumpang mematuhi marka yang ada di stasiun maupun di kereta, agar tetap dapat menjaga physical distancing antar penumpang.

Baca juga : Kadin Minta Pasokan Setrum Tetap Dijaga

Saat kondisi padat, petugas akan melakukan penyekatan dengan zona-zona antrean di stasiun, sehingga akan memunculkan antrean di stasiun terutama pada jam sibuk.

Petugas di dalam KRL juga terus mengingatkan penumpang untuk bergeser ke kereta yang kosong  jika terjadi kepadatan.

Baca juga : Pertamina Lubricants Jaga Kesehatan Karyawan

Sebagai transportasi publik dengan jumlah pengguna terbesar di wilayah Jabodetabek, KRL memiliki peran vital dalam mendukung aktivitas warga, untuk kembali produktif dengan disiplin dan aman.

KAI dan KCI tetap berkomitmen melayani seluruh masyarakat  dengan berbagai protokol kesehatan yang diterapkan dengan ketat dan tegas.

Baca juga : Jewer Perusahaan Yang Nyuruh Karyawan Ngantor

“Dengan terus meningkatnya jumlah penumpang dari waktu ke waktu, KAI berharap seluruh pihak dapat bekerja sama agar KRL dapat melayani penumpang dengan maksimal, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat,” tutup Didiek.[HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.