Dark/Light Mode

Puluhan Kilo Ganja Dari Aceh Disita Polres Jakarta Barat

Jumat, 22 Februari 2019 16:16 WIB
Puluhan kilo ganja yang rencanaya dikirim dari Aceh, disita Polres Jakarta Barat, Jumat (22/2). (Foto: Humas Polres Jakarta Barat).
Puluhan kilo ganja yang rencanaya dikirim dari Aceh, disita Polres Jakarta Barat, Jumat (22/2). (Foto: Humas Polres Jakarta Barat).

 Sebelumnya 
Orang berinisial TFA (21) itu menanyakan paket yang dikirim dari Aceh itu. Kepolisian pun meringkusnya. Kemudian, paket dibuka. Isinya, sesuai dengan informasi dari Polda Aceh. “Paket tersebut ternyata berisi ganja yang dibungkus dengan bungkus kopi Aceh. Ada 31 paket, beratnya sekitar puluhan kilo, kita belum pastikan total beratnya,” terang Arif. 

Baca juga : Udara Kotor Jakarta Membahayakan Warga

Setelah meringkus TFA, tim ke kawasan Utan Kayu, Jakarta Timur. Di sana mereka menangkap AP (21). Dia adalah orang yang bertugas untuk mengedarkan ganja itu. Dari pengakuannya, ganja kering ini akan diedarkan di Jakarta, khususnya Jakarta Timur dan Jakarta Pusat. 

Baca juga : Jokdri Aktor Intelektual Perusak Barang Bukti

Di kawasan Utan Kayu pula, Kamis (21/2) malam kepolisian meringkus MN (21). Dia ditangkap di jalan selepas bekerja. “Berdasarkan keterangan dari tersangka TFA, ia mendapat perintah untuk mengambil paket yang diduga daun ganja kering dari MN alias Bule,” tambah Arif.. Ketiga orang ini ditetapkan sebagai tersangka. Ketiga tersangka itu dijerat Pasal 114 ayat 2 sub Pasal 112 ayat 2 jo Pasal 132 UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika.

Baca juga : Salam 2 Jari Anies Dipermasalahkan

Erick menuturkan sampai saat ini pihaknya masih melakukan pengembangan untuk mengungkap mata rantai dari sindikat ini. Korps baju coklat masih memburu seseorang berinisial SN. “Pengakuan tersangka barang tersebut dipesan melalui pelaku SN, saat ini kita masih melakukan penyelidikan,” pungkas Arif. [OKT]
 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.