Dark/Light Mode

Wagub DKI Jawab Fitnah Soal Foto Presiden

`Pak Anies Patuh Ke Pak Jokowi`

Minggu, 2 Agustus 2020 06:00 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Presiden Jokowi (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria angkat bicara mengenai tudingan aktris Ike Muti yang menyebut Pemprov DKI meminta dia menghapus fotonya bersama Presiden Jokowi jika mau dapat proyek film webseries. Riza menyebut, tudingan tersebut sebagai fitnah. 

Menurutnya, hubungan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dengan Jokowi sangat baik. “Pak Anies patuh ke Pak Jokowi,” ujarnya. 

Baca juga : Siap Jalankan Perintah Presiden, KPK Bakal Gigit Koruptor Dana Corona

Warganet dihebohkan dengan curhatan aktris Ike Muti di akun Instagramnya, @ikemuti16, yang tidak dapat proyek film webseries dari agensi yang garap proyek Pemprov DKI Jakarta. Menurut Ike Muti, dia tak terpilih karena banyak foto dirinya dengan Jokowi. 

Pemprov DKI pun langsung membantah tudingan Ike Muti. Bahkan, Pemprov melayangkan somasi pemain film Preman Pensiun itu. Ike Muti diminta mengklarifikasi unggahannya dalam 2x24 jam sejak somasi itu dikeluarkan tertanggal 31 Juli 2020. 

Baca juga : Asa Dara, Layanan Digital Bagi Pasien Kanker Payudara

Kepala Biro Hukum Setda Pemprov DKI Jakarta, Yayan Yuhanah, tidak pernah mengalokasikan anggaran untuk pembuatan film. Hampir seluruh anggaran yang ada, difokuskan untuk penanganan corona. 

Bukannya Ike Muti, klarifikasi justru datang dari mulut sang agen. Melalui Instagram Story, Marantika menjelaskan kronologinya. Saat itu, Marantika dihubungi sekelompok seniman dari berbagai profesi di dunia komunikasi yang ingin membuat film pendek, durasinya sekitar 20 menit. 

Baca juga : Kapan Ya Bisa Lihat Pak Jokowi Tersenyum

Miskomunikasi terjadi, ketika Marantika melayangkan candaan ke Ike Muti. “Dalam percakapan telepon antara saya dan Mbak Ike ketika mengabarkan keputusan ini, saya ber canda atau berseloroh bahwa ketidakterpilihannya, karena banyak foto di media sosial Mba Ike dengan Bapak Presiden,” kata Marantika. 
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.