Dark/Light Mode

Sebelumnya Aman Dari Virus Corona

Pulau Seribu Jadi Zona Oranye Gara-gara Banyak Wisatawan?

Rabu, 5 Agustus 2020 07:05 WIB
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area wisata Taman Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan pada 28 Juli 2020. (Foto : twitter: @KOMINFOTIKP1000)
Petugas melakukan penyemprotan cairan disinfektan di area wisata Taman Jembatan Cinta, Pulau Tidung, Kecamatan Kepulauan Seribu Selatan pada 28 Juli 2020. (Foto : twitter: @KOMINFOTIKP1000)

 Sebelumnya 
Pengoperasian tempat wisata saat penerapan Pembatasan So- sial Berskala Besar (PSBB) transisi wajib mengikuti protokol kesehatan yang tertuang dalam surat keputusan Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Nomor 131 Tahun 2020. Membatasi pengunjung tak lebih 50 persen dari kapasitas, kewajiban memakai masker dan jaga jarak.

Diskon Tiket Kapal

Baca juga : Tantowi Yahya Nyanyi Mantel Banyak Warna

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta yang meringankan tarif kapal menuju Kepulauan Seribu dengan diskon 50 persen. Kasatpel Pelayanan UP Angkutan Perairan Dishub DKI Jakarta, Sulistiyono Widodo mengungkapkan, diskon tarif tiket kapal itu berlaku untuk Pelabuhan Kali Adem di Jakarta Utara menuju sejumlah pulau permukiman di Kepulauan Seribu.

Potongan tarif berlaku sejak Kamis (30/7) untuk warga Kepulauan Seribu dan masyarakat umum, dan berlaku selama masa pademi Covid-19. Untuk Zona I rute Kali Adem- Pulau Untung Jawa, Pulau Lancang dan Pulau Pari dari harga tiket Rp 44.000 menjadi Rp 22.000 sudah termasuk peron dan asuransi.

Baca juga : Kehadiran Partai Lokal Tak Perlu Dikhawatirkan

Zona II rute Kali Adem-Pulau Tidung, Pulau Pramuka dan Pulau Kelapa dari harga tiket Rp 54.000 menjadi Rp 27.000 sudah termasuk peron dan asuransi.

Zona III rute Kali Adem- Pulau Sebira, dari harga tiket Rp 74.000 menjadi Rp 37.000 sudah termasuk peron dan asuransi. “Protokol kesehatan diterapkan kepada setiap penumpang, mulai dari cek suhu tubuh, cuci tangan, jaga jarak dan memakai masker. Selain itu juga dilakukan pengurangan 50 persen kapasitas penumpang,” ungkapnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.