Dark/Light Mode

Gedung Utama Kejagung Terbakar, Wakil Jaksa Agung Pastikan Arsip Penyidikan Aman

Sabtu, 22 Agustus 2020 21:02 WIB
Gedung Utama Kejagung Terbakar, Wakil Jaksa Agung Pastikan Arsip Penyidikan Aman

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi memastikan, berbagai arsip penyelidikan maupun penyidikan Kejaksaan Agung aman dari kebakaran. Berkas penyidikan, tidak disimpan dalam Gedung Utama Kejaksaan Agung, yang dilalap si jago merah.

"Ini bukan di tempat gedung penyidikan, jadi (kebakaran) ini lantai atas di ruang kepegawaian dan biro umum. (Berkas) penyidikan (disimpan) berbeda gedung," ujar Setia Untung, Sabtu (22/8) malam.

Baca juga : Gedung di Kejagung Kebakaran

Sementara arsip-arsip kepegawaian yang kemungkinan terbakar, juga dipastikan aman karena Kejagung memiliki back up-nya di riset centre.

Setia menduga, api bermula dari lantai 6 gedung tersebut. Lantai 6 dan 5 adalah bidang pembinaan, kepegawaian, dan biro umum. Lantai 3 dan 4 adalah bidang intelijen. Sementara lantai 1 dan 2 adalah ruang pimpinan, Jaksa Agung.

Baca juga : Begini Cara Kemenperin Jaga Industri Pangan Dari Corona

Namun saat ditanya penyebab kebakaran, Setia menyatakan masih menunggu pihak yang berwenang. "Kita tunggu saja nanti. Saya belum bisa memastikan," tandasnya.

Kebakaran sempat menggila sekitar pukul 20.00 WIB. Ada 24 unit mobil pemadam kebakaran yang diterjunkan. Kini pukul 20.45 WIB, kobaran api sudah cukup terkendali, meski belum padam sepenuhnya. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.