Dark/Light Mode

Warga Kritik Alokasi Pembangunan Stadion

Dana PEN Harus Dipake Buat Bikin Dapur Ngebul

Jumat, 30 Oktober 2020 05:44 WIB
Ilustrasi warga DKI Jakarta mendapat bantuan sembako. (Foto : Istimewa)
Ilustrasi warga DKI Jakarta mendapat bantuan sembako. (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Prioritas Sesuai Janji

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menjelaskan, dana PEN dialokasikan untuk beberapa program. Ada untuk pengendalian banjir hingga pembangunan perumahan rumah dengan Down Payment (DP) 0 persen. Dia membenarkan ada alokasi untuk melanjutkan proyek JIS dan pembangunan hotel TIM.

Baca juga : Cakada Umbar Janji Manis Diibaratkan Parade Ngibul

Menurutnya, pengalokasian itu untuk menepati apa yang telah menjadi janji Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. “Semua diprioritaskan sesuai janji. Pemimpin itu kan harus memenuhi janji, karena janjinya untuk banjir ya kita alokasikan, janjinya untuk rumah ya kita alokasikan, janji bangun stadion, kita bangun,” ujar Riza.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Sri Haryati memastikan, pihaknya tetap sejalan dengan arahan Pemerintah Pusat yang telah bersedia memberikan dana stimulus Rp12,5 triliun. Ini bentuk kolaborasi pusat bersama Pemprov DKI guna memenuhi kepentingan masyarakat Jakarta, khususnya di bidang infrastruktur.

Baca juga : Kinerja Positif, BTN Salurkan Pembiayaan Dana PEN Rp 18,15 T

“Kami apresiasi program PEN ini. Memang program ini murni 0 persen pinjaman, dan dari pemerintah sudah diperintahkan untuk perbaikan air sanitasi, infrastruktur yang ada di masyarakat, yang memang bertujuan agar pemulihan terjadi di 2021,” terangnya.

Meski demikian, pihaknya akan tetap memperhatikan hasil evaluasi yang diberikan Banggar DPRD DKI Jakarta agar pagu penetapan APBD Perubahan 2020 dapat tetap memprioritaskan kebutuhan-kebutuhan yang saat ini diperlukan warga.

Baca juga : Pertanian Organik Bisnis Masa Depan, Pemuda Harus Ambil Bagian

“Tentunya kita akan terus inventarisasi catatan yang disampaikan dewan. Supaya lebih mempermudah proses pemba- hasan APBD Perubahan 2020 bersama dewan,” tandasnya.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.