Dark/Light Mode

Soal Back To School Januari 2021, Wagub DKI Masih Pikir-pikir

Jumat, 20 November 2020 21:15 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Antara)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria (Foto: Antara)

RM.id  Rakyat Merdeka - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza mengatakan, saat ini Pemprov DKI telah membuka unit-unit kegiatan baru di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Antara lain, membolehkan pesta pernikahan di gedung dengan protokol kesehatan yang ketat. 

Namun, untuk kegiatan pembelajaran tatap muka di sekolah pada awal 2021, pihaknya masih akan melihat perkembangan kasus Covid-19.

Baca juga : Ketua Satgas Covid Minta Pemda Siapkan Fasilitas Skrining Di Setiap Sekolah

"Kita akan pelajari kembali, sejauh mana dimungkinkan bisa belajar tatap muka," kata Ariza.

Ia menegaskan perlunya upaya bersama antara pemerintah, masyarakat, dan tokoh agama untuk menekan laju penularan Covid-19. Sehingga  kegiatan belajar-mengajar bisa kembali dibuka secara tatap muka.

Baca juga : Jokowi: Januari 2021, Suntik Vaksin Covid

"Kita harus terus sosialisasikan 3M. Mudah-mudahan, Covid-19 terus menurun. Sehingga, kita bisa membuka unit-unit kegiatan baru. Termasuk, kembali belajar tatap muka di sekolah," kata Ariza.

Saat ini, jumlah zona merah di DKI Jakarta dilaporkan terus menurun. Per hari ini, Jumat (20/11), tercatat 20 RW yang masih berstatus zona merah per hari ini. Dibanding sebelumnya, yang mencapai 66 orang.

Baca juga : Kasus Baru Nambah 1.385, Jatim dan DKI Masih Kejar-kejaran

 "Alhamdulillah, zona merahnya sudah turun terus. Di 20 RW yang ada, angka kesembuhan sudah terus meningkat dari 92,2 persen. Angka kematian juga turun terus sampai 2,1 persen. Testing kami pun sudah lima kali lipat dari standar WHO," kata Ariza.

Ia menambahkan, sekalipun masih cukup tinggi kasus aktifnya, tetapi penanganan Covid-19 di Jakarta relatif baik. Berbagai fasilitas baik, jumlah ruang tempat tidur ruang isolasi, laboratorium juga baik, rumah sakit rujukan, tenaga kesehatan, obat-obatan, vitamin semuanya baik. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.