Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Hindari Macet Parah Di Perlintasan Kereta Lenteng Agung

Warga Tak Sabar Pengen Nyoba Flyover Tapal Kuda

Senin, 18 Januari 2021 07:00 WIB
Ilustrasi proyek pembangunan jalan layang tapal kuda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)
Ilustrasi proyek pembangunan jalan layang tapal kuda di kawasan Lenteng Agung, Jakarta. (Foto: ANTARA/Galih Pradipta)

RM.id  Rakyat Merdeka - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana melakukan uji coba jembatan layang Lenteng Agung, akhir Januari. Pengetesan bakal dilakukan dua tahap, diharapkan bisa mulai beroperasi Maret tahun ini.

Warga berharap, jalan layang Tapal Kuda ini cepet kelar dan difungsikan. Supaya kemacetan akut setiap hari karena putar balik di perlintasan kereta segera berakhir.

Seperti diketahui, berdasarkan pantauan saat sore hari jam pulang kantor, ruas jalan yang menuju ke Depok selalu padat karena tersendat kendaraan yang melambat di putaran balik. Begitu juga sebaliknya, saat pagi hari di ruas jalan yang berlawanan.

“Sudah bagus begini, tapi kapan difungsikannya? Biar nggak macet lagi nih tiap hari. Belum lagi angkot-angkot pada ngetem, bisa nggak itu ditertibkan,” kata Humaidi, warga Depok, yang setiap hari melintas jalanan ini.

Baca juga : Pemerintah Perluas Kerja Sama Internasional Tangani Rehabilitasi Mangrove Kritis

Di media sosial, warganet juga minta segera jalan layang itu diresmikan dan dapat dilintasi.

“Jadi kapan bisa digunakan, dah lama jadi tapi belum bisa dimanfaatkan. Sekarang puternya jauh, ke Pasar Minggu kalau dari Depok,” tulis @guntur_wnp.

Warga bernama Randhi @randhilicious yakin jembatan layang ini akan bermanfaat.

“Bangun Flyover Tapal Kuda U-Turn emang jelas fungsinya, supaya bisa putar balik arah tanpa perlu lewat rel kereta,” kata dia.

Baca juga : Lebih Aman Ngantor Bawa Bekal Makanan

Senada dengan warga pemilik akun @jalantengahku. “Saya warga yang lahir, besar dan tinggal di sekitaran Lenteng Agung, Pasar Minggu, bersyukur flyover Tapal Kuda selesai. Pengerjaannya sejak Oktober 2019. Mudah-mudahan bisa mengurai kemacetan karena adanya perlintasan kereta api. Tak perlu lagi nyebrang atau belok perlintasan,” harapnya.

Meski begitu, ada juga warga yang nyinyir.

“Atap diwarnain gini beneran nggak guna deh bang, siapa yang bisa nikmati juga pemandangannya. Mending budget-nya buat nempelin pohon sepanjang trotoar di jalan tersebut biar lebih adem dan bisa dinikmati semua orang,” tulis @Dhanny AMF12.

Ada pula yang memberi saran agar pembangunan segera disempurnakan.

Baca juga : Open Access Perpustakaan Digital Bikin Masyarakat Jelajahi Pengetahuan Tanpa Batas

“Pak, flyover yang arah balik ke Tanjung Barat masih ada 1 segmen yang belum dicor? Plus jembatan penyebrangannya kok lama sekali pengerjaannya? Udah 1 tahun lebih lho pak proyek ini,” tanya @ayoesoemardoko.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.