Dark/Light Mode

Hari Ini, Jakarta Mulai Uji Coba Terbatas

Kalau Ada Yang Kena Covid, Sekolah Ditutup 3x24 Jam

Selasa, 6 April 2021 23:52 WIB
Pembelajaran tatap muka di era pandemi Covid, di SMP Nasional Satu (Nassa) Bekasi. (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/RM)
Pembelajaran tatap muka di era pandemi Covid, di SMP Nasional Satu (Nassa) Bekasi. (Foto: Wahyu Dwi Nugroho/RM)

RM.id  Rakyat Merdeka - Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta akan menerapkan uji coba pembukaan sekolah secara terbatas dengan sistem pembelajaran campuran (blended learning), mulai hari ini, hingga 29 April mendatang.

Selama pelaksanaan uji coba terbatas, Dinas Pendidikan DKI memastikan adanya pemantauan dan evaluasi secara rutin oleh pihak terkait. Seperti pengawas sekolah, unsur Suku Dinas Kesehatan, Satgas Covid-19 tingkat Kelurahan dan Kecamatan, unsur Suku Dinas Pendidikan, dan unsur Dinas Pendidikan.

Baca juga : Besok, Jakarta Mulai Uji Coba Pembukaan Sekolah Terbatas, Warming Up Buat Juli

Pihak satuan pendidikan telah melakukan koordinasi dengan puskesmas setempat atau rumah sakit terdekat. Pemantauan dilakukan menyangkut aspek pelaksanaan protokol kesehatan dan pembelajaran sesuai yang ditetapkan dalam masa pandemi Covid-19.

Bila terdapat kasus positif Covid-19, maka satuan pendidikan ditutup selama 3x24 jam untuk dilakukan disinfektasi. Serta dilakukan tracing lebih lanjut oleh Dinas Kesehatan.

Baca juga : Hari Ini Disuntik, Mahathir Mohammad Jadi Orang Tertua Yang Divaksin Covid Di Malaysia

Satuan pendidikan dapat dibuka kembali, setelah pihak berwenang menyatakan sekolah dalam kondisi aman dari paparan Covid-19.

Masyarakat dapat ikut terlibat dalam melakukan pemantauan dan pelaporan terkait uji coba pembukaan sekolah terbatas melalui kanal aduan Dinas Pendidikan Provinsi DKI Jakarta pada layanan call center 081287671339 atau 081287671340 dan Posko Dinas Pendidikan Jl. Gatot Soebroto No. Kav. 40-41, Kuningan, Jakarta Selatan. [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.