Dark/Light Mode

Banyak Galian, Macet Parah

Jalan Mampang Menuju Blok M Warna Merah Tua

Kamis, 10 Juni 2021 06:30 WIB
Proyek manhole saluran pelbagai kabel tengah dikerjakan di Jl Mampang Prapatan Raya, Jaksel. Akibatnya kemacetan terjadi karena separuh jalan dipakai proyek. (Foto: detik.com)
Proyek manhole saluran pelbagai kabel tengah dikerjakan di Jl Mampang Prapatan Raya, Jaksel. Akibatnya kemacetan terjadi karena separuh jalan dipakai proyek. (Foto: detik.com)

 Sebelumnya 
Rekayasa Lalin

Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta sudah berupaya mengurai kemacetan dengan merekayasa lalu lintas sejak Kamis (20/5) lalu. Memang, saat sore hari, tersebar petugas dari Dishub maupun Polda Metro Jaya di kawasan kemacetan.

Baca juga : Ganjar: Haram, Pembelajaran Tatap Muka Di Zona Merah

Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo menerangkan, proyek galian itu dikerjakan untuk menyambungkan pipa yang sudah ada dengan pipa lain. Dan, selama pekerjaan berlangsung, akan terjadi pengurangan satu lajur atau penyempitan jalan sepanjang area proyek pengerjaan.

Selama pengerjaan, arus lalu lintas dari Timur dan Selatan menuju ke arah Barat dialihkan. Dari arah Blok M, kendaraan bisa melewati Jalan Gunawarman, menuju Jalan Sanjaya, berlanjut Jalan Adityawarman. Sedangkan dari arah Jalan Wolter Monginsidi ke simpang Jalan Adityawarman diarahkan untuk berbelok kanan menuju ke simpang Jalan Gunawarman.

Baca juga : Jangan Sampai Beli Baju Diskon, Bonusnya Covid

Sementara yang dari arah Jalan Tirtayasa 2 diarahkan belok kanan menuju arah Timur atau Simpang Jalan Gunawarman. “Diharapkan seluruh pengguna jalan mentaati arahan petugas yang berada di lapangan, serta terapkan protokol kesehatan ketat,” kata Syafrin.

Sebelumnya, Dinas Bina Marga DKI mengatakan galian proyek SJUT ini ditargetkan selesai pertengahan Mei. Galian manhole proyek SJUT di Jalan Kapten Pierre Tendean dimulai sejak Maret.

Baca juga : Atasi Banjir Kampung Melayu Enggak Bisa Pake Cara Biasa

“Total ada 80 galian manhole di ruas jalan ini, meliputi sisi Mampang arah Blok M maupun Blok M arah Mampang,” terangnya.

Dia menjelaskan, proyek SJUT untuk menata Jakarta menjadi lebih rapi. Kabel yang di atas tiang akan diatur di ruang kabel khusus di bawah tanah. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.