Dark/Light Mode

Sepedahan Dengan Anak Dan Istri

Anies: Silakan Olahraga Tapi Jangan Berkerumun

Senin, 21 Juni 2021 07:20 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sepedahan bersama anak dan istri di sepanjang jalan Sudirman, dengan tetap menjaga jarak dan menaati prokes, di Jakarta, Minggu (20/6/2021). (Foto: IG @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sepedahan bersama anak dan istri di sepanjang jalan Sudirman, dengan tetap menjaga jarak dan menaati prokes, di Jakarta, Minggu (20/6/2021). (Foto: IG @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
"Sehat-sehat Pak Gubernur," tulis @bhs_parfume mengomentari unggahan Anies. "Wah keren Pak, sehat selalu," timpal @iwan_syah92real.

Akun @d_shingtangr mendukung yang dilakukan Anies. "Saya dukung Pak Gubernur, kalau olahraga di ruangan terbuka dan tidak bergerombol ngobrol dengan buka masker. Kalau olahraga apa pun asal jaga jarak tidak masalah daripada kumpul-kumpul di resto atau coffee shop dengan buka masker," paparnya mendukung sepedaan Anies dan keluarga.

Baca juga : Luhut: NTT Dan Manggarai Jangan Lupa Bersolek Ya

Sehari sebelumnya, Anies meminta warga berakhir pekan di rumah saja. "Jadi, kita menganjurkan seluruh masyarakat di Jakarta dan sekitarnya, hari Sabtu Minggu, di rumah saja," ucap Anies.

Namun, untuk olahraga, Anies memang mengecualikan. Kata dia, olahraga, seperti jalan, lari, atau sepedaan, boleh dilakukan di luar sepanjang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. “Yang penting, jangan berkerumun,” ucapnya.

Baca juga : Pendukung Jokowi Jangan Emosi

Anies menyebut, selama ini, banyak masyarakat yang saat olahraga mampu menerapkan protokol kesehatan. Tapi, setelah itu malah kumpul-kumpul. Anies tidak mau kondisi ini terjadi.

“Sering terjadi, olahraga sendiri-sendiri, tapi kemudian sesudahnya janjian kumpul. Kumpul, makan bersama ke restoran, café. Makan, otomatis langsung lepas masker, ngobrol,” ucapnya.

Baca juga : Lockdown Total, Malaysia Siapkan Penjara Bagi Pendatang Tak Berdokumen

Anies tak melarang masyarakat yang setelah olahraga ke restoran. Asalkan tidak makan di tempat. “Dibawa pulang saja, take away saja. Dengan begitu, olahraga dapet, pencegahan dapat," imbaunya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.