Dark/Light Mode

Sidak Perusahaan Pelanggar PPKM Darurat

Marahnya Anies Berbuah Manis

Rabu, 7 Juli 2021 07:50 WIB
Beginilah salah satu adegan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang sidak sejumlah kantor di hari kerja saat PPKM Darurat. Anies marah karena menemukan kantor non-esensial melanggar PPKM Darurat. Foto ini dipasang Anies di twitter dan instagram, dan menjadi viral. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)
Beginilah salah satu adegan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan sedang sidak sejumlah kantor di hari kerja saat PPKM Darurat. Anies marah karena menemukan kantor non-esensial melanggar PPKM Darurat. Foto ini dipasang Anies di twitter dan instagram, dan menjadi viral. (Foto: Instagram @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Berbeda dengan Ray White, kantor PT Equity Life Indonesia kabarnya tidak disegel. Perusahaan tersebut mengklaim diri mereka masuk di sektor esensial.

Sehingga masih diperbolehkan bekerja dari kantor. Maksimal 50 persen. Sebagaimana diatur dalam ketentuan instruksi Mendagri No 15 Tahun 2021 perihal PPKM Darurat Jawa dan Bali dan Kepgub Jakarta 875 Tahun 2021.

Mereka harus tetap melayani nasabah yang melakukan klaim asuransi. “Baik asuransi maupun kesehatan,” tulis keterangan resmi PT Equity Life Indonesia melalui akun Instagramnya, kemarin.

Baca juga : Duh Kasihan, Banyak Pegawai Dipaksa WFO

Pihak perusahaan juga mengklarifikasi soal ibu hamil yang masuk kantor. Corporate Communication PT Equity Life Indonesia, Yuliarti beralasan karyawan yang masuk itu bukan untuk bekerja, melainkan mengurus cuti melahirkan.

Sementara perwakilan Ray White langsung dipanggil ke Polda Metro Jaya. Mulai dari manajer hingga HRD nya diperiksa. Namun, pihak kepolisian belum menyebutkan sanksi pidana apa yang akan dijatuhkan pada perusahaan terduga pelanggar PPKM Darurat ini. “Saat ini masih dimintai keterangan,” kata Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat.

Marahnya Anies kepada perusahaan pelanggar PPKM Darurat berbuah manis di media sosial. Banyak yang memuji sikap tegas Anies dalam menegakan aturan.

Baca juga : Penyaluran Bansos PPKM Darurat Dianggap Lebih Baik Daripada PSBB

Pujian salah satunya datang dari Tokoh Nahdlatul Ulama, Gus Umar Hasibuan. Melalui akun Twitternya, @Umar_Chelsea_75, Umar menilai wajar, jika Anies sampai semarah itu. Apalagi ketika mengingat ucapan Anies yang sampai terbata-bata menyebutkan ratusan korban Covid yang dikuburkan belum lama ini. “Ayo pak pidanakan mereka,” cuitnya. “Mantap!! sikat pak @aniesbaswedan,” dukung @EricReladi.

Akun @zarazettirazr memuji sikap Anies yang tegas. “Nah, gini keren. Jangan rakyat kecilnya aja yang disalahin, dirazia, didenda tapi boss boss nya juga yang maksa mereka kerja.

Akun @reza_roo mengaku terkejut, melihat Anies yang ternyata bisa marah-marah juga.”Kali pertama nih liat Pak Anies marah betul, ada Dirkrimum lagi sebelahnya. It’s over sih ini Country Manager or Management levelnya kalo disidik atas pelanggaran PPKM Darurat ini,” cuitnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.