Dark/Light Mode

Peringati May Day

Buruh Tangsel Tuntut Rumah Murah

Kamis, 2 Mei 2019 21:37 WIB
Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menendang bola menandai dibukanya kegiatan turnamen futsal 
diselenggarakan Disnaker untuk memperingati May Day di sebuah lapangan futsal di BSD, Serpong, Rabu (1/5). (Foto: Tangsel Pos).
Wali kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany menendang bola menandai dibukanya kegiatan turnamen futsal diselenggarakan Disnaker untuk memperingati May Day di sebuah lapangan futsal di BSD, Serpong, Rabu (1/5). (Foto: Tangsel Pos).

 Sebelumnya 
Kepala Dinas Ketenagakerjaan Tangsel, Purnama Wijaya menjawab tuntutan rumah murah bagi buruh dengan akan melakukan pendataan terlebih dahulu.

“Unitnya ada 1.000 kalau tak salah. Tentunya persyaratan ada, seperti sudah masuk keanggotaan BPJS, juga sudah terdaftar di serikat pekerjaan.

Untuk harganya minimal Rp 200 juta satu unit, bentuknya seperti apartemen,” pungkasnya.

Baca juga : Buruh Gelar Drama Jalanan Hingga Pameran Lowker

Terkait memeriahkan May Day, Ketua Panitia Mayday Tournament 2019 Vanny O Sompie, mengungkapkan, kompetisi futsal dan senam poco-poco diikuti serikat pekerja atau serikat buruh.

“Ada 32 tim futsal yang ikut. Kemudian ada juga, lomba poco-poco. Bukan hanya itu saja, ada juga pemeriksaan kesehatan gratis, panggung hiburan dan hadiah doorprize,” tutur Vanny.

Dengan diselenggarakan kegiatan ini diharapkan dapat membangun silahturahmi serta sinergritas antar perusahaan, pemerintah dan buruh.

Baca juga : Peringati May Day, 3.000 Buruh Tangerang Bertolak Ke Istana Negara

“Tujuan kegiatan ini untuk membangun kebersamaan pelaku hubungan industri lebih harmonis dan lebih sinergi. Peringatan hari buruh di Tangsel ini bagian dari agenda rutin yang dilaksanakan,” ujarnya.

Airin berpesan kepada para buruh. Untuk terus bekerja lebih semangat. Momen peringatan hari buruh harus dijadikan momentum penting kebangkitan karya buruh dalam dunia industri.

“Mari bersama-sama dalam memperingati hari buruh ini mari kita jadikan momen ini untuk terus menambah semangat dalam bekerja, berkarya dan bekerja secara profesional dalam bidang masing-masing,”ujarnya.

Baca juga : Demokrat Digoda TKN, BPN Langsung Baperan

“Kami pemerintah adalah fasilitator. Bagaimana kita menjembatani ini semua, sehingga bisa berkomunikasi dengan baik. Intinya perlu ada kolaborasi antar keduanya,” pungkasnya. [DRA/DIN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.