Dark/Light Mode

Pemprov DKI Lagi Cocokin Data Penerima Dengan Kemensos

Buruan Cairin BST, 99.763 Warga Belum Kebagian Nih

Rabu, 21 Juli 2021 06:30 WIB
Warga menunjukkan uang bantuan sosial tunai atau BST usai mengambil di ATM Bank DKI, Jakarta, Selasa (20/7/2021). (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)
Warga menunjukkan uang bantuan sosial tunai atau BST usai mengambil di ATM Bank DKI, Jakarta, Selasa (20/7/2021). (Foto: Antara/Rivan Awal Lingga)

 Sebelumnya 
Paket Sembako Untuk Isoman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, bantuan sosial sangat berarti bagi masyarakat yang sedang kesulitan ekonomi saat pandemi.

Baca juga : Warga Cipinang Ngeluh, Tiga Kali Banjir Nggak Ada Solusi

“Ketika sembako datang, membuat suasana keluarga menjadi tenang,” kata Anies di Kawasan Monas, Jakarta Pusat, Senin (19/7).

Menurut Anies, sejak Senin (19/7), BST telah dibagikan kepada masyarakat Jakarta. Sedangkan bantuan sembako dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan dalam menghadapi Covid-19.

Baca juga : Ini Kesaksian Penerima Bansos Kemensos di Persidangan

Pemerintah Provinsi DKI bersama Lippo Group membagikan 7.500 paket sembilan bahan pokok (sembako) untuk warga Jakarta yang sedang menjalani isoman.

“Masih banyak yang membutuhkan. Saya mengapresiasi kepada Matahari Group yang menyiapkan bantuan sembako bagi mereka yang isoman,” ujar Anies.

Baca juga : Orang Kayak Begini Mau Didiemin Nih...

Selain kepada warga yang sedang isoman, paket sembako ini juga disalurkan kepada para petugas Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) dari beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Provinsi DKI Jakarta, yang bertugas menangani pandemi Covid-19.

Petugas tersebut, antara lain Tim Reaksi Cepat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Petugas Call Center 112 BPBD, Petugas Pemulasaran Jenazah, Petugas Pemandu dan Pengisian Oksigen, Petugas Tempat Pemakaman Umum (TPU) Rorotan, Petugas Fasilitas Isolasi Terkendali dan Petugas PJLP lainnya. [OSP]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.