Dark/Light Mode

Antisipasi Kasus Melonjak, Bima Arya Resmikan RS Lapangan Covid

Selasa, 10 Agustus 2021 11:18 WIB
Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan operasional Rumah Sakit Lapangan hasil kolaborasi IPB University dan RS Ummi Bogor, Senin (9/8/2021). (Foto : Istimewa)
Wali Kota Bogor Bima Arya meresmikan operasional Rumah Sakit Lapangan hasil kolaborasi IPB University dan RS Ummi Bogor, Senin (9/8/2021). (Foto : Istimewa)

 Sebelumnya 
Di tempat yang sama, Rektor IPB University, Prof Arif Satria menjelaskan, di Asrama Internasional IPB University ini ada 44 kamar yang difungsikan sebagai ruang perawatan pasien Covid-19. Selain kamar, dilengkapi juga fasilitas listrik, air dan wifi.

Arif menambahkan, asrama tersebut akan menyelenggarakan pelayanan perawatan pasien sesuai dengan pedoman rumah sakit lapangan atau rumah sakit darurat Covid-19 dengan status pasien gejala ringan hingga sedang.

Baca juga : LTM PBNU Ajak Umat Jadikan Masjid Sebagai Pusat Penanggulangan Covid

“Penyelenggaraan rumah sakit lapangan ini didampingi oleh Rumah Sakit Ummi Bogor. Nanti mereka yang menyiapkan layanan kesehatan maupun sarana dan prasarana medis rumah sakit,” ujar Arif.

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Lapangan dr Najib Askar menyatakan, Rumah Sakit Ummi Bogor akan menyediakan sumber daya manusia kesehatan dan non kesehatan. Rumah Sakit Ummi Bogor juga akan menyediakan peralatan kesehatan baik barang medis habis pakai maupun obat-obatan.

Baca juga : Di Kalsel, Kapolri Dan Panglima TNI Kasih Arahan Penanganan Covid-19

Tidak hanya itu, pihak Rumah Sakit Ummi Bogor juga akan menyediakan jasa catering untuk pasien dan kelengkapan kamar pasien.

“Alhamdulillah hari ini terealisasi rencana kerjasama IPB dan Rumah Sakit Ummi. Rumah Sakit Lapangan ini dalam rangka mempersiapkan kondisi yang tidak bisa kita prediksi. Mudah-mudahan tidak ada gelombang ketiga. Kalaupun ada, paling tidak kita sudah ada persiapan menghadapinya,” tandas Najib. [IPL]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.