Dark/Light Mode

PTM Mau Digelar Tiga Hari Per Pekan

Orangtua Girang Sekolah Di DKI Akan Dibuka Lagi

Jumat, 27 Agustus 2021 07:00 WIB
Ilustrasi kegiatan pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)
Ilustrasi kegiatan pembelajaran tatap muka di SDN Pondok Labu, Jakarta Selatan. (Foto: Ng Putu Wahyu Rama/RM)

 Sebelumnya 
Kemudian, warga sekolah wajib dalam kondisi sehat. Jika mengidap penyakit penyerta harus dalam kondisi terkontrol, dan tidak memiliki gejala Covid-19. Kemudian, kantin tidak boleh beroperasi pada dua bulan pertama sekolah tatap muka terbatas.

Selanjutnya, olahraga dan ekstrakurikuler tidak boleh dilakukan di sekolah. Namun, disarankan tetap melakukan aktivitas fisik di rumah. Selain itu, kegiatan selain pembelajaran di lingkungan sekolah tidak dibolehkan selama dua bulan masa transisi. Kegiatan pembelajaran di luar lingkungan satuan pendidikan dibolehkan dengan tetap menjaga prokes.

Baca juga : Awal Pekan, Mata Uang Garuda Dibuka Melesat

Kepala Seksi Pendidikan Menengah Suku Dinas Pendidikan Jakarta Barat II, Asep S. Efendi mengatakan, sebanyak 108 SMA dan SMK di wilayahnya sudah melakukan persiapan fasilitas sarana dan prasarana jelang sekolah tatap muka.

“52 SMK dan 56 SMA rata-rata siap secara fasilitas,” katanya di Jakarta, kemarin.

Baca juga : Dubes Heri Letakan Karangan Bunga Di Monumen Soekarno Di Tokyo

Asep memastikan pihak sekolah telah menyediakan fasilitas sarana dan prasarana sesuai prokes. Seperti tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer dan penyemprotan disinfektan.

DPRD Minta  Pengawasan Ketat

Baca juga : Partai Gelora : Imbas Pandemi, Banyak Anak Putus Sekolah Dan Menikah Muda

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, Zita Anjani mendukung Pemprov DKI Jakarta menggelar sekolah tatap muka terbatas.

“Saya turut bersyukur. Akhirnya Pemerintah memperbolehkan sekolah tatap muka. Ketika kebijakan ini keluar, semuanya mendukung, dari pejabat hingga pengamat. Bahkan, tidak sedikit orangtua yang confirm ke saya, mereka sangat senang, kata Zita kepada Rakyat Merdeka, kemarin.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.