Dark/Light Mode

Muncul Di Acara Lapor Pak Trans7

Anies Jago Melawak

Kamis, 11 November 2021 08:58 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tampil di acara Lapor Pak! Trans7 (Foto: Twitter @aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat tampil di acara Lapor Pak! Trans7 (Foto: Twitter @aniesbaswedan)

 Sebelumnya 
Nah, dari lima segmen yang diisi Anies, segmen empat yang paling banyak ditonton. Video ini berjudul Kiky Roasting Anies Baswedan, Pasukan Auto Jantungan. Hingga pukul 9 malam tadi, video itu sudah ditonton sebanyak 1 juta kali. Sebanyak 60 ribu pengguna menuliskan komentar.

Segmen empat ini menampilkan saat Anies di-roasting atau dikuliti Kiky. Adegan dimulai saat Kiky datang dengan mimik terkejut ketika melihat Anies di studio. Kata dia, kita kedatangan tamu luar biasa, seorang gubernur, sosok pemimpin hebat. "Tepuk tangan dong buat Pak Ahok," ucap Kiky, disambut tawa yang pecah.

Mendengar roastingan itu, Anies ikut tertawa sambil memuji akting Kiky yang bagus. "Bapak tahu ini cuma komedi, hanya untuk nyenengin musuh-musuh Bapak," jawab Kiky.

Baca juga : Mandul Di Chelsea, Lukaku Kepikiran Pindah Ke Real Madrid

Setelah itu, Kiky mengurai berbagai prestasi Anies sambil menyinggung berbagai isu seperti saat Anies di-reshuffle, soal banjir, sampai janji kampanye yang belum terselesaikan. Selain itu, Kiky juga mengulas Formula E yang akan digelar tahun depan.

Kata Kiky, menyapa Anies itu berbeda dengan menyapa teman biasa. Kalau teman, biasanya hanya bertanya kabar.  "Kalau tanya ke Pak Anies, beda. Pak Anies, Formula E apa kabar?" celetuk Kiky, yang disambut tawa para pemain.

Menanggapi Kiky, Anies langsung membalas. Kata dia, kalau Formula E digelar tahun depan, ia akan mengajak para pengisi “Lapor Pak!” nonton balapan tersebut. "Dapet, dapet, dapet (tiket)," kata Anies saat menunjuk Andre, Wendi, Andika, dan Surya. Namun saat menunjuk Kiky, "Nggak dapet," cetus Anies sambil tertawa. Gerrr seisi studio kembali tertawa.

Baca juga : Anies Tidak Marah

Penampilan Anies ini dipuji Ketua Satgas Covid Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Profesor Zubairi Djoerban. "Cuplikan roasting di program lawak ini menunjukkan Kiky Saputri adalah komedian bagus dan Pak Anies Baswedan punya selera humor yang baik. Itulah indahnya demokrasi. Penuh canda, bukan ancaman, apalagi main pidana. Mari berdemokrasi dengan kegembiraan," tulisnya, di akun @profesorZubairi.

Anies rupanya senang menghadiri acara tersebut. Di akun Instagram miliknya, Anies mengucapkan terima kasih kepada seluruh artis dan kru acara yang sudah mengundangnya. Anies menilai acara tersebut keren, karena para pemandu acara pintar dalam improvisasi akting.

“Seru melihat para pemain serius bersiap sebelum acara, lalu jago dan luwes berimprovisasi saat shooting berjalan,” ujar tulisnya, di akun @aniesbaswedan, kemarin.

Baca juga : Luhut Tak Tergiur Nyapres

"Sangat terhibur dan belajar banyak dari semuanya. Termasuk dari Kiky yang reputasi roastingnya sudah terkenal. Untung saya datang pakai baju pemadam, jadi tahan panas," kelakar Anies. [BCG]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.