Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Dipukuli Demonstran

AKBP Dermawan Polisi Penyabar

Sabtu, 27 November 2021 07:30 WIB
Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan dikeroyok anggota Pemuda Pancasila saat bertugas mengamankan aksi di depan Gedung DPR, Kamis (25/11/2021). (Foto: Istimewa)
Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan dikeroyok anggota Pemuda Pancasila saat bertugas mengamankan aksi di depan Gedung DPR, Kamis (25/11/2021). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kabag Ops Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Dermawan jadi obrolan warganet. Dia mendapat apresiasi karena memilih sabar dan tak melawan saat dipukulin peserta demonstrasi yang berasal dari ormas Pemuda Pancasila (PP).

Kejadian itu bermula saat anggota PP menggelar aksi di depan Gedung DPR, Kamis (25/11). Tuntutannya sederhana. Yakni, meminta Wakil Ketua Komisi II DPR, Junimart Girsang untuk meminta maaf lantaran pernyataannya dianggap melukai perasaan PP.

Baca juga : Kiai Maruf: MUI Dukung Pemberantasan Teroris, Siapa Pun Pelakunya

Pernyataan Junimart itu menanggapi bentrokan antara PP dengan Forum Betawi Rempug (FBR) di Ciledug, Tangerang, beberapa hari lalu. Diduga, bentrokan itu terjadi akibat perebutan penguasaan lahan.

Tak terima pernyataan Junimart, PP pun menggeruduk Gedung DPR, menuntut permintaan maaf Junimart. Tensi meningkat saat massa berusaha masuk ke Gedung DPR. Massa sempat melempar botol air mineral ke arah Gedung DPR, dan menggoyang-goyangkan gerbang, memaksa masuk sambil beteriak. “Buka, buka, buka pintunya, buka pintunya sekarang juga.”

Baca juga : Dukung Klinik Pratama Kementerian BUMN, Taspen Hibahkan Mobil Ambulans

Tak sampai di situ. Massa juga sempat menutup Jalan Gatot Subroto menuju Slipi lantaran tidak diizinkan masuk ke dalam gedung DPR. Melihat aksi tersebut, Dermawan hendak menghalau. Sayangnya mantan Kapolsek Pondok Gede itu justru jadi bulan-bulanan massa. Kejadiannya di jalur Busway.

Sejumlah orang mengerubuti Dermawan. Namun, ada juga yang berusaha melerai. Sampai akhirnya Dermawan lari menyelamatkan diri dengan menumpang pengendara motor yang melintas.

Baca juga : Duh, 4 Pemain Pilar Persib Absen Saat Lawan Persija

Mendapati kawannya terluka penuh darah, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Hengki Haryadi pun mendidih. Ia naik ke atas mobil komando dan mengambil alih pengeras suara.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.