Dark/Light Mode

Survei IPO: Prabowo Mulai Ditinggalkan, Pemilih Lirik Sandiaga Uno

Minggu, 5 Desember 2021 09:07 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)
Menparekraf Sandiaga Uno. (Foto: Instagram)

 Sebelumnya 
Dia menilai, peningkatan elektabilitas Sandiaga Uno dipengaruhi beberapa faktor. Di antaranya kejenuhan publik atas ketokohan Prabowo, dan meningkatnya harapan publik agar Sandiaga Uno menggantikan posisi Prabowo. Selain itu dipengaruhi pula tren pemilih yang cenderung menyukai tokoh muda.

Baca juga : Jokowi: Pola-pola Jadul Harus Ditinggalkan, Investor Harus Dapat Pelayanan Terbaik

"Dalam presentasi IPO terlihat jika popularitas Sandiaga Uno sebesar 87 persen, berada di bawah Prabowo Subianto yang memperoleh angka popularitas sebesar 94 persen. Tetapi dari sisi kesukaan publik, Sandiaga Uno lebih unggul dibanding Prabowo," jelas Dedy.

Baca juga : Syarief Hasan Minta Pemerintah Tak Tergantung Utang

"Memang terlihat ada ceruk persentase sekira 15 sampai 17 persen yang tidak suka pada Prabowo, sehingga kelompok ini rentan mempromosikan anti Prabowo. Sementara Sandiaga Uno, belum memiliki pembenci yang sedemikian kuat sebagaimana yang dimiliki Prabowo," tandasnya.

Baca juga : Sri Mul: Defisit Anggaran Terus Turun

Survei yang digelar pada 29 November-2 Desember 2021 terhadap 1.200 responden ini mengurutkan 30 nama tokoh untuk Pemilu Presiden 2024. Metode survei menggunakan multistage random sampling dengan sampling error 2,5 persen dan tingkat akurasi data 95 persen. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.