Dark/Light Mode

Wajagung: Jaksa Dituntut Tampil Paripurna Hadapi Berbagai Ujian Dan Tantangan Penegakan Hukum

Kamis, 9 Desember 2021 00:02 WIB
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberikan pesan kepada para peserta Diklat Calon Jaksa angkatan 78 yang berlangsung di Aula Sasana Adhi karyya, Badiklat Kejaksaan RI. (Foto: Puspen Kejagung)
Wakil Jaksa Agung Setia Untung Arimuladi saat memberikan pesan kepada para peserta Diklat Calon Jaksa angkatan 78 yang berlangsung di Aula Sasana Adhi karyya, Badiklat Kejaksaan RI. (Foto: Puspen Kejagung)

 Sebelumnya 
Kenyataan buruk itu, mengakibatkan terganggu dan tercederainya kembali citra korps Adhayksa. "Menghadapi masih adanya kenyataan demikian, maka peneguhan identitas, jati diri serta kebulatan tekad dan komitmen bersama meningkatkan dedikasi, memupuk semangat pengabdian dan menghindarkan diri dari berbagai perbuatan tercela yang dapat mencoreng citra, nama baik dan kehormatan lembaga, harus segera menjadi perhatian dan kesadaran kita bersama," imbau Untung.

Baca juga : Bank DKI Salurkan Beasiswa Pendidikan Dari Yayasan Jakarta

Untung yakin dan percaya, dengan tekad dan kesadaran serta kemauan kuat untuk menjunjung tinggi dan menjaga harkat dan martabat lembaga dan kehormatan profesi, para jaksa sebagai bagian dan anggota PJI akan dapat tegak berdiri di garda terdepan, menyangga "bangunan kokoh" Kejaksaan.

Baca juga : Lembaga Kursus Dan Pelatihan Harus Semakin Berperan Dalam Percepatan Pembangunan Daerah

Terakhir, Untung berpesan, setelah bertugas sebagai jaksa, mereka bisa secara nyata mengamalkan nilai-nilai agama dan nilai-nilai "Tri Krama Adhyaksa" di setiap pelaksanaan tugas sehari-hari, maupun dalam kehidupan di keluarga dan masyarakat.

Baca juga : Garap Kakanwil BPN Riau, KPK Dalami Aliran Dana Suap Perpanjangan Izin HGU

"Sehingga berbagai kejadian tidak terpuji yang dapat menciderai citra korps tidak terulang kembali di masa mendatang," pesan Untung. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.