Dark/Light Mode

Jelang Nataru, BIN Gelar Vaksinasi Di 18 Provinsi (Dari Sumsel Hingga Papua Barat)

Ingat, Perang Melawan Covid-19 Belum Tamat

Senin, 13 Desember 2021 08:10 WIB
Di samping standing baner “Vaksin Halal & Aman”, Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memantau langsung vaksinasi secara door to door bagi masyarakat. (Foto: Dok. BIN)
Di samping standing baner “Vaksin Halal & Aman”, Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan memantau langsung vaksinasi secara door to door bagi masyarakat. (Foto: Dok. BIN)

RM.id  Rakyat Merdeka - Serangan virus Covid-19 saat ini memang sudah tidak lagi menyeramkan seperti beberapa bulan lalu. Namun, vaksinasi sebagai senjata ampuh menangkal Covid-19 tetap harus ditingkatkan. Alasan utamanya: ingat ya, perang melawan Covid-19 belum tamat.

Hal ini juga yang jadi alasan Badan Intelijen Negara (BIN) tetap gerak cepat menyuntik vaksin Covid-19 ke berbagai daerah. Kemarin misalnya, BIN gelar vaksinasi di 18 provinsi. Mulai dari Sumatera Selatan hingga ke Papua Barat, wilayah paling Timur Indonesia.

Kepala BIN, Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan mengatakan, vaksinasi terus digencarkan menjelang libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022. Selain itu, vaksinasi tersebut juga sebagai upaya mendukung program pemerintah dalam percepatan herd immunity.

Baca juga : Vaksinasi Hambat Penularan Omicron

“Menjelang libur Nataru, kita masifkan lagi kegiatan vaksinasi. Kami berharap kekebalan komunal masyarakat segera terbentuk dan pandemi Covid-19 bisa dikendalikan,” ujar Budi Gunawan, dalam keterangan tertulisnya, kemarin.

Ke-18 provinsi yang mengelar vaksinasi BIN adalah Sumatera Selatan, Kalimantan Barat, Gorontalo, Sulawesi Barat, Banten, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Bali, dan Kepulauan Riau. Lalu Jawa Barat, DIY, Sulawesi Tenggara, Jawa Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Riau, Kalimantan Timur, hingga Papua Barat.

Di Sumsel, BIN menggelar vaksinasi di Kabupaten Ogan Komering Ilir. Sasarannya adalah 300 masyarakat di Kecamatan Lempuing, termasuk tiga orang mantan narapidana kasus terorisme yang telah bersumpah setia kepada NKRI.

Baca juga : Hadapi Nataru Makin Tenang

“Kami mengajak masyarakat semuanya untuk bisa melaksanakan vaksinasi agar segera tercapai apa yang ditargetkan pemerintah,” ujar Letkol Ervan Sunandar selaku Koordinator Wilayah Binda Sumsel.

Sementara itu di Papua Barat, vaksinasi terus digencarkan meskipun kasus Covid-19 telah menurun. Kaposda BIN Manokwari Selatan, Harry Azhar menyebut program vaksinasi tersebut guna mencegah masuknya varian baru Omicron.

“Binda Papua Barat terus menggencarkan vaksinasi massal. Agar lebih optimal, kami bekerjasama dengan Dinas Kesehatan setempat,” ucap Harry Azhar.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.