Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Azis Syamsuddin Tantang Saksi Sumpah Mubahalah

Senin, 13 Desember 2021 16:30 WIB
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)
Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin. (Foto: Tedy Kroen/Rakyat Merdeka)

RM.id  Rakyat Merdeka - Mantan Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin keberatan dengan kesaksian Agus Susanto dalam persidangan kasus dugaan suap penanganan perkara di Lampung Tengah.

"Saya keberatan dengan keterangan yang diberikan oleh saksi!" tegas Azis, dalam persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta, Senin (13/12).

Baca juga : Inovator RI Dan Singapura Menang Kompetisi Atasi Sampah Plastik Mandalika

Azis menyebut, sebagian keterangan Agus yang merupakan mantan anggota polisi sekaligus sopir eks penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Stepanus Robin Pattuju itu ngawur.

Salah satunya, kesaksian Agus bahwa dirinya pernah bertemu Azis saat mengantar Robin ke rumah dinas politisi Golkar itu di Jl. Denpasar, Jakarta Selatan pada 6 April 2020. Azis pun menantang Agus untuk bersumpah mubahalah bersamanya. "Saya mengajak dia bersumpah secara mubahalah kepada saya," tegasnya.

Baca juga : Azis Syamsuddin Diwanti-Wanti Hakim: Jangan Coba Mainin Perkara!

Mubahalah adalah sumpah yang dilakukan dua pihak bersamaan. Kedua pihak mendoakan laknat Allah SWT kepada orang yang berbohong di antara mereka.

Azis mengklaim tidak pernah bertemu dengan Agus pada 6 April 2020 itu. "Saya mau dicatat, karena saya yakin, saya tidak pernah bertemu saudara! Mohon dicatat!" tegasnya.

Baca juga : Azis Syamsuddin Ogah Ajukan Eksepsi

Ditantang begitu, Agus tidak takut. Dia tetap pada keterangannya. "Saya berani bersumpah karena dasar perintah Pak Robin bahwa pak Azis menunggu," tegas Agus.

Tapi Azis tetap ngotot mengajak Agus untuk bersumpah mubahalah untuk jaminan kesaksiannya. "Karena ini mempertaruhkan anak dan istri saya saudara saksi!" tegas Azis lagi. [OKT]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.