Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Penahanan Buruh Ditangguhkan, JB Berterima Kasih Ke Kapolda Banten

Selasa, 28 Desember 2021 21:48 WIB
Tokoh nasional asal Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya (Foto: Istimewa)
Tokoh nasional asal Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tokoh nasional asal Kabupaten Lebak Mulyadi Jayabaya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Banten Irjen Rudy Heriyanto dan jajaran yang telah menangguhkan penahanan dua orang buruh yang sempat ditahan atas pelaporan yang dilakukan Gubernur Banten Wahidin Halim. Menurutnya, penangguhan penahahan buruh yang sempat masuk ke ruang kerja Wahidin Halim pada demonstrasi Rabu (22/12), langkah yang tepat.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolda Banten dan jajaran yang telah menungguhkan penahanan dua orang buruh yang sempat ditahan, atas laporan yang dilakukan oleh Gubernur Banten melalui kuasa hukumnya,” ujar pria yang akrab disapa JB ini, Selasa (28/12).

Baca juga : Dua Presiden Buruh Jemput Anggotanya Di Polda Banten

JB punnberharap, Wahidin mencabut laporannya terhadap buruh yang tengah memperjuangkan haknya tersebut. Dengan begitu, konflik antara buruh dengan Gubernur bisa diselesaikan dan tercipta situasi yang kondusif di Banten.

"Saya minta kepada Gubernur untuk segera menarik laporannya ke Polda untuk menciptakan situasi yang kondusif di masyarakat, termasuk iklim usaha di Banten,” kata Wakil Ketua Kadin Indonesia dan mantan Bupati Lebak dua periode ini.

Baca juga : Partai Buruh Bisa Jadi Penengah Polarisasi Cebong-Kadrun

Sebelumnya, polisi telah menangguhkan penahanan dua buruh yang menjadi tersangka karena memasuki ruang kerja Wahidin. Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Said Iqbal bersama Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Andi Gani mengaku telah menjadi penjamin atas penangguhan penahanan buruh-buruh tersebut.

"Terima kasih kepada Polda Banten yang sudah menangguhkan penahanan anggota kami pada hari ini. Karena bagaimana pun mereka tulang punggung keluarganya, mereka sangat ditunggu di rumahnya dan mereka tidak ada niat melakukan kejahatan sama sekali. Kami menjaminkan diri kami sebagai pemimpin," kata Andi Gani. [USU]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.