Dark/Light Mode

Hari Pertama 44 Eks Pegawai KPK Ngantor Di Bareskrim

Minim Kerjaan, Lebih Banyak Salaman

Selasa, 4 Januari 2022 07:50 WIB
Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan (kanan) menjalani hari pertama pertamanya sebagai ASN Polri di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/1/2022). (Foto: Istimewa)
Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan (kanan) menjalani hari pertama pertamanya sebagai ASN Polri di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/1/2022). (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Kemarin, jadi hari pertama 44 eks pegawai KPK resmi ngantor di Bareskrim setelah resmi diangkat jadi ASN Polri. Bagaimana hari pertama Novel Baswedan Cs kerja? Masih sepi kerjaan dan lebih banyak salaman.

Novel Cs tiba di kantor barunya itu sesuai jam kerja. Tepatnya sebelum pukul 8. Mereka kompak mengenakan pakaian kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam.

Baca juga : Kementerian ESDM Sempat Surati Bareskrim Minta Tertibkan Penambangan Liar

Belum banyak berkas yang ada di meja kerja mereka. Hanya terlihat komputer, alat tulis dan peralatan makan yang mereka bawa dari rumah masing-masing. Mereka terlihat banyak senyum karena disambut ramah jajaran Bareskrim Polri.

“Hari ini kami hari pertama ya kerja di kepolisian dan tadi sudah mendapat sambutan yang ramah dari teman-teman Direktorat Tipidkor dan ada Pak Direktur-nya juga,” kata mantan Ketua Wadah Pegawai KPK Yudi Purnomo Harahap kepada wartawan usai menjalani salat Zuhur, kemarin.

Baca juga : Dirut Pertamina: Ibu, Contoh Dan Inspirasi Kerja Keras Saya

Beberapa hari ini, aku Yudi, dirinya dan kawan-kawan akan lebih banyak mendapat pelajaran dan arahan dibanding kerjaan. “Tapi yang jelas semuanya merupakan orang yang sudah pernah kami kenal ya, karena dulunya mereka penyidik-penyidik di KPK juga seperti itu,” sambungnya.

Yudi kembali menegaskan pihaknya bergabung dengan Polri untuk pemberantasan korupsi. Dia memohon doa agar Indonesia bisa segera bebas dari korupsi.

Baca juga : Sebagian Besar Eks Pegawai KPK, Termasuk Novel Baswedan, Terima Tawaran Jadi ASN Polri

“Saat ini kami siap untuk menerima perintah penugasan dari Pak Kapolri, seperti apa yang harus kami lakukan untuk ke depannya seperti itu,” tukasnya.

Hal senada dikatakan Novel. Eks penyidik senior KPK ini mengaku masih pada tahap penyesuaian. Dia dan teman-temannya juga terus mempelajari dengan lebih detail soal apa yang harus dikerjakan dan lain-lain.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.