Dark/Light Mode

Hari Pertama 44 Eks Pegawai KPK Ngantor Di Bareskrim

Minim Kerjaan, Lebih Banyak Salaman

Selasa, 4 Januari 2022 07:50 WIB
Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan (kanan) menjalani hari pertama pertamanya sebagai ASN Polri di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/1/2022). (Foto: Istimewa)
Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan (kanan) menjalani hari pertama pertamanya sebagai ASN Polri di Gedung Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (3/1/2022). (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Dia juga telah menjalani hubungan baik dengan anggota Polri yang bertugas di Dittipikor, Bareskrim, Polri. Bahkan, ada beberapa anggota Polri yang juga pernah bertugas di KPK.

“Barangkali belum banyak yang bisa diceritakan atau apa saya pikir itu dulu ya, semuanya berjalan baik terus hubungan kami dengan rekan-rekan yang ditipikor selama ini juga baik,” tuturnya.

Baca juga : Kementerian ESDM Sempat Surati Bareskrim Minta Tertibkan Penambangan Liar

Kendati demikian, belum banyak yang bisa dibeberkan Novel terkait tugas ke depannya.

“Posisinya sebagaimana kami pernah ceritakan kami diberikan tugas untuk melakukan tugas-tugas pencegahan tindak pidana korupsi, nanti polanya seperti apa ini sedang mau dibicarakan,” imbuh Novel.

Baca juga : Dirut Pertamina: Ibu, Contoh Dan Inspirasi Kerja Keras Saya

Lalu kapan Novel cs akan mulai kerja berantas korupsi lagi? Analis Kebijakan Madya Bidang Penerangan Masyarakat (Penmas) Divisi Humas Polri, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko mengatakan, segera.

Menurut dia, Novel cs telah mendapatkan pendidikan dan pembinaan selama 14 hari, dan kini telah selesai. Terkait dengan posisi dari masing-masing pegawai, Trunoyudo menyebut akan disampaikan lebih lanjut. Termasuk dengan apakah ada potensi para pegawai ditempatkan di divisi selain Tipikor.

Baca juga : Sebagian Besar Eks Pegawai KPK, Termasuk Novel Baswedan, Terima Tawaran Jadi ASN Polri

“Nanti akan kita sampaikan secara lebih lanjut, karena banyak, ada beberapa yang mungkin bisa berbeda-beda,” ujarnya. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.