Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Susi Tak Selamanya Membenci Luhut

Rabu, 5 Januari 2022 07:35 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Susi Pudjiastuti. (Foto: Istimewa)
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dan Susi Pudjiastuti. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Susi Pudjiastuti memang sering mengkritik pedas Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan. Namun, tidak selamanya mantan Menteri Kelautan dan Perikanan itu benci ke Luhut. Ada kalanya Susi juga memberikan apresiasi.

Salah satu bukti Susi memberi apresiasi ke Luhut adalah dengan memberi emoji mengacungkan jempol di akun Twitternya, @susipudjiastuti, kemarin. Susi mengapresiasi penjelasan Luhut, yang juga menjabat sebagai Komandan PPKM Jawa-Bali, soal sikap telaten Indonesia dalam menangani Covid-19.

Baca juga : Orang Tua Senang Anaknya Kembali Belajar Di Sekolah

Dalam cuitan tersebut, Susi mengunggah artikel berita Antaranews yang memuat pernyataan Luhut. Di artikel itu, Luhut bicara mengenai penanganan Corona yang dilakukan terpadu dari jabatan paling atas sampai paling bawah. Luhut juga blak-blakan soal varian Omicron yang kemungkinan sudah menyebar ke mana-mana. Namun, dia meminta publik tidak perlu paranoid. Yang perlu dilakukan adalah disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Cuitan Susi yang sederhana ini mengundang reaksi warganet. Hingga pukul 10 malam tadi, sudah ada 55 komentar, 398 like, dan 55 retweet. Ada warganet yang bertanya-tanya mengenai sikap Susi ini. Ada juga yang mencandai.

Baca juga : Soal Literasi Kebencanaan, Ulama Punya Peran Penting

"Ibu serius nggak punya masalah sama opung?" tanya @Yoed_17. "Akur haha," @indWUrajaya.

Sementara, akun @Sayful_Haq menyatakan, Susi membantu masyarakat yang ingin tahu hal-hal yang dilakukan Luhut. “Kalau mau nyari berita Pak Luhut, follow Bu Susi,” tulisnya.

Baca juga : ISEI Optimis, Ekonomi Tahun Depan Membaik

Sebelum ini, Susi banyak mengkritik Luhut. Contohnya, soal ketentuan karantina bagi yang pulang dari luar negeri. Susi menyerang Luhut yang membolehkan pejabat melakukan karantina mandiri di rumah, sedangkan masyarakat harus di hotel.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.