Dark/Light Mode

Deklarasi Janji Kinerja Kemenkumham, Yasonna Bikin Ketua KPK Terpesona

Kamis, 6 Januari 2022 16:35 WIB
Menkumham Yasonna Laoly bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, serta anggota Komisi III DPR Ichsan Soelistio saat menghadiri Penandatanganan Janji Kinerja Kemenkumham, di Graha Pengayoman, Kamis (6/1). (Foto: Humas Kemenkumham)
Menkumham Yasonna Laoly bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, serta anggota Komisi III DPR Ichsan Soelistio saat menghadiri Penandatanganan Janji Kinerja Kemenkumham, di Graha Pengayoman, Kamis (6/1). (Foto: Humas Kemenkumham)

 Sebelumnya 
Penandatanganan dilakukan antara Menkumham dengan Ketua Ombudsman dan Ketua KPK, kemudian antara Menkumham dengan Staf Ahli Menteri dan pimpinan tinggi Madya, serta antara Menkumham dengan Kepala Kantor Wilayah.

"Komitmen bersama membangun ZI bertujuan untuk mengimplementasikan delapan area perubahan reformasi birokrasi dalam rangka mengawal kinerja seluruh jajaran Kemenkumham secara berintegritas.

Tahun ini, Kemenkumham menggagas tema "Kita Tingkatkan Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI dan BerAKHLAK Mendukung Program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan Reformasi Struktural."

Baca juga : Kali Ini, Kita Bisa Bikin Repot China

Tema ini diwujudkan dalam delapan Sasaran Strategis dengan 21 ukuran keberhasilan yang diperjanjikan serta 126 Target Kinerja. 87 target terdapat di tingkat pusat dan 39 target di wilayah.

Sejalan dengan program PEN, pada kegiatan deklarasi janji kinerja, Kemenkumham menggagas tahun 2022 sebagai Tahun Hak Cipta dan meluncurkan Persetujuan Otomatis Hak Cipta (POPHC).

POPHC merupakan tindak lanjut kebijakan Presiden Jokowi dalam rangka kebangkitan ekonomi nasional. Di samping itu, juga mendorong kemajuan llmu pengetahuan, seni, dan sastra di Indonesia. 

Baca juga : Home Credit Terus Implementasikan Keuangan Berkelanjutan

Acara Penandatanganan Janji Kinerja disaksikan oleh Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih, serta anggota Komisi III DPR Ichsan Soelistio.

Dalam sambutannya, Firli mengapresiasi komitmen Kemenkumham dalam janji kinerja dan pembangunan zona integritas. Menurut dia, Kemenkumham telah memberi contoh akan pentingnya usaha bersama dalam pencegahan praktik korupsi.

"Saya terpesona dan menambah energi seketika datang ke Kemenkumham, karena acaranya apik, temanya seiring dengan gagasan KPK ingin membersihkan negeri kita tercinta dari lilitan korupsi. Kami bangga, makanya kami tidak pernah absen di kegiatan Kemenkumham," puji Firli.

Baca juga : Berhasil Dorong Zona Integritas, Menkumham Diganjar Penghargaan Dari Kemenpan RB

Sementara itu, Ketua Ombudsman RI Mokhammad Najih juga mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kemenkumham sebagai salah satu ikhtiar untuk meningkatkan layanan pada masyarakat.

"Ombudsman mengapresiasi prestasi Kemenkumham, hasil survei kepatuhan, Kemenkumham termasuk 17 kementerian yang masuk zona hijau," ungkap Najih. [DIR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.