Dark/Light Mode

Sudah Punya E-Tiket Vaksin Booster? Ayo Cek!

Minggu, 16 Januari 2022 08:00 WIB
Pemegang program vaksin Bidan Siti Amelia Nugraha, S.ST (kanan) bersama tenaga Medis saat peluncuran vaksin Covid-19 Pfizer dosis ketiga alias booster di Puskesmas Pondak Aren Tangerang Selatan, Sabtu (15/1/2022). (Foto: SOPHAN WAHYUDI/RM).
Pemegang program vaksin Bidan Siti Amelia Nugraha, S.ST (kanan) bersama tenaga Medis saat peluncuran vaksin Covid-19 Pfizer dosis ketiga alias booster di Puskesmas Pondak Aren Tangerang Selatan, Sabtu (15/1/2022). (Foto: SOPHAN WAHYUDI/RM).

 Sebelumnya 
“Ayo cek, kamu dapat vaksin booster nggak? Caranya, buka aplikasi PeduliLindungi -klik gambar akun di pojok kiri atas -pilih riwayat dan tiket vaksin -klik nama kamu, terus kelihatan deh ada 3 tiket di sana. Tinggal menunggu kapan jadwalnya keluar. Yuhu, sehat-sehat ya semua,” tutur @hasbeenchanged_.

Akun @radivabcd meminta netizen mengecek kembali status vaksinasi seperti cara di atas agar bisa mengetahui sudah mendapat e-tiket atau belum. Supaya, bisa segera melakukan vaksinasi booster secepatnya. “Coba cek deh, kalian sudah dapat belum e-tiket vaksin booster,” katanya.

Baca juga : Bumil Juga Dianjurkan Divaksin Booster

“Kok aku belum dapat e-tiket vaksin booster sih,” ungkap @noorkala_. “Coba update aplikasi PeduliLindungi. Kalau yang vaksin 2 sudah lebih dari 6 bulan lalu, biasanya tiket vaksin 3 atau booster sudah muncul,” timpal @andhi125.

Akun @benhacq_albizar mengaku sudah mendapat e-tiket vaksin booster. Namun, masih bingung dengan langkah selanjutnya. “Sudah ada punya tiket, jadwal dan tempat apa harus tunggu pemberitahuan,” ujarnya.

Baca juga : Yang Mau Cek Tiket Dan Jadwal Booster, Begini Caranya

“Mohon informasinya bagaimana caranya mendapatkan booster vaksin ketiga. Tidak bisa check in di PeduliLindungi tanpa vaksin ketiga dan sudah terjadwal untuk vaksin ketiga. Terima kasih,” ungkap @arif_chenghoe.

Akun @Fadil_Indonesia mengungkapkan, masyarakat bisa langsung ke fasilitas kesehatan (faskes) terdekat jika sudah mendapatkan e-tiket vaksin booster. “Sudah ada notifikasi PeduliLindungi, dapat e-tiket vaksin booster. OTW (on the way) ke faskes terdekat,” ujarnya.

Baca juga : Besok, KPK Mulai Lakukan Vaksinasi Booster Buat Pegawainya

“Masa vaksin kedua saya sudah lewat 6 bulan dan pekerjaan saya di lapangan, selalu bertemu orang banyak, protokol kesehatan (prokes) saya ketat, apakah saya termasuk bisa mendapatkan prioritas booster vaksinasi,” tanya @edisetiawansulistyo. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.