Dark/Light Mode

Sahut-sahutan Bos PSI Vs DKI-1

Anies Untung Giring Buntung

Selasa, 25 Januari 2022 07:50 WIB
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)
Ketua Umum PSI, Giring Ganesha dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Tensi politik di Ibu Kota makin panas, jelang habisnya masa jabatan Anies Baswedan sebagai Gubernur DKI. Serangan-serangan politik yang dilancarkan Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Giring Ganesha juga mulai dibalas Anies. Beberapa kali, keduanya saling sahut-sahutan. Lantas siapa yang menang? Analisis sejumlah pakar, Anies yang terus-terusan diserang justru bakal untung, sedangkan Giring malah buntung.

Sejak didapuk secara resmi sebagai bos PSI, Giring makin kencang melancarkan kritiknya pada Anies. Baik di dunia nyata, maupun lewat media sosial miliknya. Bahkan, eks vokalis grup band Nidji ini tidak sungkan-sungkan menyerang Anies dihadapan langsung Presiden Jokowi dengan sebutan “menteri pecatan”.

Baca juga : Kejagung Nunggu Muntahan KPK

Tak berhenti sampai di situ, Formula E yang saat ini sedang dalam proses persiapan, terus-terusan dijadikan bahan Giring menyerang Anies. Bahkan, Giring sampai membuat video kejeblos lumpur di akun media sosialnya saat sedang sidak ke Ancol, yang disebutnya sebagai lokasi sirkuit Formula E.

Saat itu, Anies masih diam dan belum menanggapi serius serangan dari Giring cs. Anies justru membalas serangan Giring bukan dengan kata-kata. Eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu memilih mengundang Nidji untuk melakukan check sound di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (16/1) lalu. Konser Nidji yang tak dihadiri Giring selaku eks vokalisnya itu dinilai oleh banyak pengamat sebagai pukulan balik Anies. Halus, tapi nyelekit.

Baca juga : Indonesia Untung Atau Buntung?

“Spektakuler! Musiknya menggelegar, suaranya merdu, tidak ada sumbang-sumbangnya,” tulis Anies, di Intragram miliknya, Senin (17/1).

Anies kembali menjawab serangan Giring dalam sebuah podcast di YouTube belum lama ini. “Kasihan juga waktunya longgar betul,” sentil Anies di kanal Total Politik, Jumat (21/1) lalu.

Baca juga : Awas, Untung Jadi Buntung

Giring yang merasa serangannya dibalas, tidak mau diam saja. Giring kembali ke pamerkan aksinya saat sedang bernyanyi bersama warga di dekat JIS. Caption video yang di-upload lewat medsos miliknya cukup keras dan menuai polemik.

“Sound System Terbaik di dunia itu adalah Suara Rakyat, tidak perlu gunakan uang Triliunan. Sementara masih ada mereka yang terlupakan dan terpinggirkan oleh ambisi Firaun yg gemar mengundang orang terpandang di pestanya,” serang Giring, 3 hari yang lalu.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.