Dark/Light Mode

Sultan-Tokoh Adat Mendukung Pemindahan IKN Ke Kalimantan

BG: Kajian IKN Sudah Matang

Senin, 31 Januari 2022 08:26 WIB
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. (Foto: Dok. BIN).
Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Jenderal Polisi (Purn) Budi Gunawan. (Foto: Dok. BIN).

 Sebelumnya 
Dukung Pemindahan IKN

Dukungan masyarakat atas pemindahan IKN terus bermunculan. Terbaru disuarakan Sultan Kutai Kartanegara, Adji Mohammad Arifin. Adji mendukung penuh pembangunan yang dilakukan pemerintah di IKN baru.

Baca juga : Bamsoet: Pemindahan IKN Ke Kalimantan Sudah Tepat

“Kesultanan Kutai Kartanegara tidak ada masalah dengan adanya pembangunan IKN, karena IKN ini juga untuk Kalimantan Timur,” kata Adji, kemarin.

Dukungan serupa disampaikan Sultan Raja Muda Perkasa di Kabupaten Berau, Datu Amir, M. A. Menurutnya, keberadaan IKN akan membuat masyarakat Berau aman dan tentram.

Baca juga : PMI Purwokerto Dukung Pemindahan Ibu Kota Negara

“Kami sangat berterima kasih dengan adanya IKN, saya sangat mendukung 100 persen IKN,” ucapnya.

Komite Masyarakat Adat Kalimantan Bersatu Kota Samarinda, Hebby Nulan Arafat juga menyatakan komitmennya untuk membantu mengawal pembangunan IKN. Hebby yang juga Ketua Umum Remaong Kutai Berjaya ini, memastikan masyarakat dari berbagai tokoh pemuda, tokoh Kutai, dayak, hingga ormas, siap membantu pemerintah mensukseskan pemindahan IKN. [RCH]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.