Dark/Light Mode

Stop Sekolah Tatap Muka Sebulan saja

Maunya Anies Ditolak Luhut

Jumat, 4 Februari 2022 08:29 WIB
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Kiri) bertemu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Kanan) di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021. (Foto: Instagram/luhut.pandjaitan).
Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Kiri) bertemu Menko Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan (Kanan) di Kantor Kemenko Maritim dan Investasi, Jakarta, Rabu, 10 Maret 2021. (Foto: Instagram/luhut.pandjaitan).

 Sebelumnya 
190 Sekolah Terpapar Corona

Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta mencatat sebanyak 190 sekolah saat ini terdeteksi kasus Covid-19 selama proses pembelajaran tatap muka (PTM) sejak awal Januari lalu.

Baca juga : JHL Solitaire Tawarkan Makan Malam Menakjubkan Di Imlek 2022

Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Nahdiana mengungkap bahwa jumlah itu merupakan hasil dari tracing yang dilakukan terhadap 507 sekolah yang telah menggelar PTM. Dari jumlah tersebut, 99 di antaranya kini sudah kembali dibuka setelah sempat ditutup.

“Ada 99 yang sudah buka memang datanya mengalami penambahan dari data ACF (Active Case Finding) yang dilakukan teman-teman Dinkes. Penambahannya menjadi 190, ini sedang kami sinkronkan datanya,” kata dia saat rapat dengan Komisi E DPRD DKI Jakarta, Rabu (2/2).

Baca juga : Sekolah Tatap Muka Aman Jika Sudah Vaksinasi Lengkap

Nah, dari 507 sekolah yang menjadi sampel penelusuran, pihaknya hingga kini telah melakukan tes PCR kepada 30.550 peserta dan tenaga kependidikan. Hasilnya, 222 orang dinyatakan positif.

Kondisi Corona di Jakarta sendiri sudah menyeramkan lagi. Berdasarkan Pemprov DKI, jumlah kasus Corona di Ibu kota bertambah 10.317 orang, kemarin. Tambahan ini membuat total akumulasi kasus di Jakarta sejak pandemi berjumlah 939.192 orang.

Baca juga : Sekolah Tatap Muka 100 Persen Harus Dikawal

Sementara jumlah orang sembuh 4.367 orang. Total ada 877.579 orang dinyatakan sudah sembuh sejak awal pandemi. Sedangkan jumlah orang meninggal bertambah 24 orang. Dengan begitu total orang yang meninggal karena Corona di Jakarta mencapai 13.713 orang. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.