Dark/Light Mode

Digadang-gadang Jadi Kepala Otorita IKN

Kang Emil: Saya Belum Bisa Bicara Banyak, Nanti Keliru Dan Malu

Jumat, 4 Februari 2022 12:09 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (Foto: Istimewa)

RM.id  Rakyat Merdeka - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengaku siap, apabila ditugaskan Presiden Jokowi menjadi Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur. 

Kesiapan ini disampaikan Kang Emil, menyusul pernyataan Jokowi yang menyebut IKN akan dipimpin oleh seseorang yang memiliki latar belakang kepala daerah sekaligus arsitek. 

Baca juga : Banteng Jagokan Ahok Jadi Kepala Otoritas Ibu Kota Nusantara

"Kalau mampu, bilang mampu. Tapi, tidak usah meminta-minta. Kalau tidak mampu ya jangan memaksakan diri. Jadi, saya tidak pernah minta-minta pekerjaan ya. Intinya, saya akan mempertimbangkan segala baik buruknya. Yang penting, Indonesia harus maju," ujar Kang Emil di sela acara Injabar Unpad Podcast, Sunda Untuk Indonesia di Hotel The Darmawangsa, Jakarta Selatan, Kamis (3/2).

Namun, sampai saat ini, alumnus Teknik Arsitektur Institut Teknologi Bandung (ITB) dan University of California AS Jurusan Urban Design mengaku belum ada pembicaraan serius terkait hal tersebut.

Baca juga : Kunjungi Kantor Rekat Indonesia, Kang Emil Bicara PON Dan Kebangsaan

"Berhubung belum ada perbincangan formal, saya tidak bisa bicara terlalu jauh. Nanti keliru dan malu. Siapa pun yang terpilih, pasti akan kita dukung karena ini adalah momen bersejarah membangun peradaban," ujar Kang Emil.

Selain Kang Emil, ada tiga sosok kepala daerah sekaligus arsitek, yang layak masuk bursa Ketua Otoritas IKN. Mereka adalah Menteri Sosial sekaligus mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini, Wali Kota Makassar Danny Pomanto, dan Gubernur Aceh Nova Iriansyah. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.