Dark/Light Mode

Ridwan Kamil Bangga, Anak Bungsunya Raih Nilai UN SMP Nyaris Sempurna

Sabtu, 15 Juni 2019 10:02 WIB
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan putri bungsunya, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara (Foto: IG @ridwankamil)
Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan putri bungsunya, Camillia Laetitia Azzahra alias Zara (Foto: IG @ridwankamil)

RM.id  Rakyat Merdeka - Sempat ikut merasa patah hati karena anak keduanya, Camillia Laetitia Azzahra yang akrab disapa Zara, tak masuk sekolah favorit SMP Negeri 2 Bandung karena kepentok aturan zonasi (padahal nilai UN-nya tinggi, red)Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersenyum bahagia.

Zara yang akhirnya bersekolah dari Darul Hikam International School, berhasil lulus SMP dengan nilai Ujian Nasional (UN) yang terbilang nyaris sempurna.

Baca juga : Ruben Onsu Bahagia, Anak Keduanya Telah Lahir di Singapura

Gadis kelahiran 17 Agustus 2004 itu berhasil meraih nilai 385 dari empat mata pelajaran: Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, dan Ilmu Pengetahuan Alam. Nilai tertinggi diraih Zara dalam mata pelajaran Bahasa Inggris, yakni 98.0. Menyusul kemudian Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam dengan nilai sama, 97.5. Terendah, Bahasa Indonesia, 92.0.

Zara Ridwan Kamil (kiri) bersama guru dan nilai UN-nya (Foto: IG @ridwankamil)

"Alhamdullilah, anak gadis solehahku @camilliazr ini lulus dengan nilai baik. Semoga suatu hari menjadi perempuan beriman berahlak berilmu yang hidupnya penuh manfaat untuk masyarakat Indonesia. Nasehat saya tiap hari kepada Zara hanya satu: “Musuh terbesarmu adalah dirimu sendiri. kalahkan sisi burukmu”," tulis Ridwan Kamil dalam akun Instagram-nya, @ridwankamil, Jumat (14/6).

Baca juga : Berkah Ramadan, Warga Banjarmasin Raih Mobil Baru dari Pertamina

Postingan yang telah disukai lebih dari 385.000 orang ini, dibanjiri lebih dari 6.000 komentar. Akun @sriimulyatii mengatakan,"Perasaan baru kemaren bapa update masalah zonasi karna anak perempuan bapa ngga bisa masuk negeri, sekarang udah lulus aja. Mantapp. Ga kerasa ya emang masa pendidikan di mana penuh kenangan bersama teman-teman".

Lucunya, di antara para netizen itu ada yang iseng tanya-tanya soal kemungkinan jadi menantu Ridwan. Maklumlah, selain pintar, Zara juga berparas cantik seperti ibunya, Atalia Praratya.

Baca juga : Terminal Bus Lebak Bulus Masih Diminati Saat Liburan

"Kriteria mantu, Pak?" tanya akun @ridwanucup. Ridwan pun menjawab simpel, "Bisa tanggung jawab lahir batin". [HES]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.