Dark/Light Mode

Pemerintah Dan Masyarakat Kudu Kerja Sama

Pandemi Diprediksi Berakhir Tahun Ini, Mari Kita Aminkan

Minggu, 6 Februari 2022 08:00 WIB
Ilustrasi Pandemi Covid-19. (Foto: WJ Today).
Ilustrasi Pandemi Covid-19. (Foto: WJ Today).

 Sebelumnya 
“Kita tidak akan mengakhiri virus tahun ini,” katanya dikutip CNBC International.

Dia meminta warga dunia sadar akan pentingnya vaksinasi. Vaksinasi maksimum dari populasi sehingga tidak ada yang harus mati karena virus asal Wuhan, China ini. Dia menegaskan, endemik tidak berarti baik, hanya berarti di sini selamanya.

“Itulah akhir dari keadaan darurat dalam pandangan saya. Itulah akhir dari pandemi,” ujar Ryan.

Baca juga : DPRD: Masyarakat Jangan Berpikir Mau Menjatuhkan

Netizen sangat berharap pandemi Covid-19 bisa segera berakhir. Namun, untuk mewujudkan hal itu, Pemerintah dan masyarakat harus saling bahu membahu dan bekerja bersama.

Akun @silent_rooftop mengatakan, prediksi yang disampaikan ahli harus didukung dengan tindakan nyata. Seperti ikut vaksinasi dan disiplin prokes. Dia bersyukur dan berharap prediksi para ahli menjadi kenyataan.

Insya Allah Covid-19 bisa cepat menghilang,” kata @shyfhii_. “Semoga cepat berakhir dan ekonomi pulih normal kembali, kasihan karena pandemi banyak orang terdampak ekonomi secara massive,” timpal @asyhadiw.

Baca juga : Kementan Ajak Masyarakat Konsumsi Produk Organik

Harapan besar berakhirnya pandemi juga diungkapkan @firman__nurhuda. Meskipun begitu, dia mengakui butuh kerja keras untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Syaratnya yakni vaksin dengan mencapai target herd immunity.

“Yuk, kita akhiri pandemi ini, Pemerintah berupaya semaksimal mungkin untuk mencegah penyebaran Covid-19 varian Omicron, di antaranya melakukan karantina seluruh pelaku perjalanan internasional tanpa terkecuali,” ungkap @dage_ban.

Akun @Ayunin___ mengatakan, pandemi Covid-19 tidak bisa diprediksi kapan akan berakhir. Dia pun meminta masyarakat harus melakukan persiapan agar dapat hidup berdampingan dengan Covid-19. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.