Dark/Light Mode

BIN Gelar Vaksinasi Anak Dan Lansia Di 12 Provinsi, Sasar Hingga Ke Pelosok Daerah

Omicron, Cepat Naik Juga Cepat Melemah

Senin, 14 Februari 2022 08:35 WIB
Mengenakan peci hitam, seorang anak mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan BIN. Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menyaksikan dengan seksama vaksinasi ini. Secara serentak, kemarin, BIN menggelar vaksinasi di 12 provinsi. (Foto: Dok. BIN).
Mengenakan peci hitam, seorang anak mengikuti vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan BIN. Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan menyaksikan dengan seksama vaksinasi ini. Secara serentak, kemarin, BIN menggelar vaksinasi di 12 provinsi. (Foto: Dok. BIN).

RM.id  Rakyat Merdeka - Kasus Covid-19 varian Omicron terus tumbuh dan melebar, namun kabar baiknya, Omicron tak seperti varian Delta yang begitu mematikan. Omicron memang gampang naiknya, gampang menularnya, tapi Omicron juga cepat turunnya, juga cepat melemahnya. Agar si Omicron ini cepat musnah, Presiden Jokowi terus meminta tingkatkan kewaspadaan, jangan panik, dan jangan lupa vaksinasi.

Soal vaksinasi ini, berulang-ulang diingatkan pemerintah. Yang belum vaksinasi, ayo vaksinasi. Yang baru vaksinasi sekali, ayo vaksinasi kedua kalinya. Yang sudah vaksinasi dua kali dan dapat kesempatan untuk booster, ayo booster. Ajakan ini terus dilakukan karena memang, vaksinasi terbukti secara empiris dan medis, mampu menghambat penularan Covid-19. Bahkan, mereka yang dan tak punya komorbid, bisa terhindar dari tingkat keparahan dan kematian.

Mengingat pentingnya vaksinasi, Badan Intelijen Negara (BIN) terus menggencarkan vaksinasi Covid-19. Sasarannya saat ini difokuskan bagi anak usia 6-11 tahun dan lanjut usia (lansia).

“Kami terus menggencarkan vaksinasi di tengah kenaikan kasus Covid-19 hingga ke pelosok daerah,” kata Kepala BIN, Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan

Baca juga : Tinjau Vaksinasi Booster Di PAM Jaya, Wagub DKI: Ayo Divaksin, Omicron Lebih Cepat Menular!

Mantan Wakapolri yang akrab disapa BG ini berharap, dengan adanya pelaksanaan vaksinasi ini, bisa meningkatkan herd immunity atau kekebalan tubuh, serta mencegah penularan virus Corona varian Omicron.

“Bagi masyarakat yang sudah divaksin, terus menjaga protokol kesehatan. Semoga dengan ikhtiar ini, Covid-19 bisa melandai dan pandemi berubah jadi endemi,” BG berpesan dan berharap.

Vaksinasi BIN kali ini dilakukan di 12 provinsi, yaitu Jawa Barat, Banten, Gorontalo, Jawa Tengah, Riau, dan Bali. Kemudian Kalimantan Tengah, Bengkulu, Aceh, DIY, Jawa Timur, dan Kalimantan Selatan.

Seperti apa pelaksanaan vaksinasi di 12 provinsi ini? Kepala BIN Daerah (Kabinda) Riau, Brigjen TNI Amino Setya Budi merinci, pelaksanaan vaksinasi kali ini dilakukan di Pekanbaru dan 12 kota lainnya, juga di 4 pulau terluar, yaitu Pulau Rupat, Pulau Rangsang, Pulau Jemur, dan Kepulauan Meranti.

Baca juga : Gelombang 3 Corona Kita Pagari Rame-rame

“Sasarannya adalah anak-anak,” katanya.

Di Kalimantan Selatan (Kalsel), pelaksanaan vaksinasi digelar hingga ke pelosok daerah. Hal tersebut sesuai arahan dari Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Kami gelar vaksinasi di pelosok Desa Tigarun, Kabupaten Balangan. Tidak hanya terpusat di balai desa, kami juga melakukan metode door to door,” ujar Kabinda Kalsel, Brigjen Pol Heri Armanto.

“Pelaksanaan door to door ini dilakukan untuk memudahkan lansia yang kesulitan datang ke lokasi vaksinasi terpusat,” tambahnya.

Baca juga : Omicron Nulari Segala Usia

Untuk menarik minat masyarakat mengikuti vaksinasi, Binda Kalsel juga membagikan paket sembako. Hal itu sekaligus sebagai apresiasi kepada masyarakat yang telah mendukung vaksinasi.

Anak-Anak Antusias Ikut Vaksinasi

Di Bali, pelaksanaan vaksinasi massal untuk anak-anak disambut dengan antusias yang tinggi. Hal itu terbukti dari jumlah peserta vaksin yang hadir di GOR Purna Krida, Kabupaten Badung.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.