Dark/Light Mode

Jangan Anggap Enteng, Varian Omicron Tularkan Banyak Orang Dan Mematikan

Selasa, 15 Februari 2022 09:00 WIB
Ilustrasi Omicron. (Foto: Dok. Tumisu/Pixabay)
Ilustrasi Omicron. (Foto: Dok. Tumisu/Pixabay)

 Sebelumnya 
Akun @gideon_aprilian melihat kondisi di lapangan saat ini berbeda dibanding saat varian Delta menyebar pada Juli lalu. Saat itu, orang yang tidak memakai masker langsung memakai masker dan anak-anak dilarang main di luar rumah. “Sekarang masyarakat sudah abai prokes,” kata dia.

Akun @clairekriaty menimpali. Kata dia, mayoritas orang saat ini menyepelekan var­ian Omicron karena tidak terlalu berbahaya dibanding varian Delta.

Baca juga : Menaker Digoyang

“Padahal, varian Omicron masih menular­kan banyak orang dan mematikan walaupun tidak sebanyak varian Delta,” katanya.

“Orang-orang sudah menganggap sepele Covid-19 karena merasa varian Omicron tidak berbahaya. Bahkan yang bergejala seperti flu tak mau isoman dan masih asyik berjalan-jalan dan menularkan ke orang lain,” ujar @Asrinabila.

Baca juga : Kematian Harian Tembus 107, Paling Banyak Disumbang DKI, Jateng, Bali

Akun @ingefach berharap kasus Covid-19 varian Omicron bisa segera melandai dan lebaran bisa mudik ke kampung halaman.

Akun @Hirofitriyati memprediksi, tahun ini warga bisa mudik ke kampung halaman.

Baca juga : Terapkan Prokes Ketat, Cafe ini Tawarkan Konsep dan Desain Unik

Akun @Donny_ridwan menambahkan, di negara lain, kasus Covid-19 varian Omicron juga sudah turun. Yang penting dari sekarang, perketat prokes sehingga ketika waktunya mudik Lebaran semua bisa mudik.

“Makanya, kalau ada gejala mirip flu segera melakukan isoman dan jangan pergi ke luar rumah bila tidak penting sekali,” tandas @parik_patuti. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.