Dark/Light Mode

Masih Berduka Setelah Ditinggal Ibu Ani

Dihibur Cucu, SBY Masih Sedih

Selasa, 18 Juni 2019 06:00 WIB
PEGANG KUPING: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bermain dengan cucunya, Gayatri Idalia. Foto ini dipasang di 
instagram Aliya Rajasa, istri Ibas.
PEGANG KUPING: Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono bermain dengan cucunya, Gayatri Idalia. Foto ini dipasang di instagram Aliya Rajasa, istri Ibas.

RM.id  Rakyat Merdeka - Setelah kepergian Ani Yudhoyono, kesedihan di wajah Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum hilang sepenuhnya. Raut wajah sendu Ketua Umum Partai Demokrat ini masih terlihat jelas.

UNTUK mengobati rasa kesepian , SBY lebih sering bercanda dan bermain dengan cucu tersayang, Gayatri Idalia Yudhoyono. Bukti keintiman SBY dengan cucunya terlihat dari unggahan foto yang dipajang Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono di akun Instagramnya @ Ruby_26. Aliya memajang lima bingkai foto.

Dari foto tersebut, SBY begitu menikmati kebersamaan dengan Gayatri. Hal itu terlihat dari gestur SBY dengan Gayatri yang saling tatap dan membelai pipi. Ada juga foto yang sedang duduk bersama, mendengarkan ocehan cucu, tetapi yang lebih berkesan dalam adalah foto ketika SBY mencium tangan Gayatri Idalia Yudhoyono.

Menguatkan apa yang tersirat di wajah SBY, Aliya menukilkan ungkapan kata di caption foto tersebut. Isinya, sesuai dengan amanat dari Ani Yudhoyono yakni menghibur SBY.

“Yudhoyono paling senior dan yang paling junior. Yang junior bertugas menghibur Pepo.. Kata Memo dulu,” ungkap Aliya sambil menaruh simbol love.

Baca juga : Wakil PM Malaysia Berduka Atas Wafatnya Ibu Ani

Tak hanya menghibur, Aliya juga berjanji akan merawat dan menjaga SBY. “Memo.. Kami akan selalu menjaga dan menemani Pepo mo, walau hari-hari kami semua terasa tidak mudah, tapi kami tahu Memo sudah tenang di sisi Allah SWT. Untuk itu, Ya Allah berikanlah kekuatan kesabaran bagi kami khususnya Pepo dalam menjalani cobaan ini,” katanya lagi.

Terakhir, anak Hatta Rajasa itu mengajak mendoakan Ani Yudhoyono agar diberikan kelapangan di kuburnya. “Al-Faatihah untuk Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo Ibu kami tersayang,” panjatnya dengan berbagai hastag #SelamatJalanMemo. #MemoSelaluDiHati dan #GayatriIdaliaYudhoyono.

Unggahan Aliya bikin baper warganet. Netizen sedih melihat wajah sendu SBY. Kesedihan itu diungkapkan oleh rambu. Salma. Kata dia, kalau melihat SBY bawaannya sedih. Rasa yang sama diungkapkan vyatjahajoe.

“Kok, aq sedih ya lihat wajah pepo.. Al-fatihah untuk memo, dan untuk pepo semoga selalu diberikan kekuatan dan kerinduannya digantikan dengan doa untuk memo tercinta. Sampai kapanpun pepo adalah bapak kami juga, bapak untuk Indonesia tercinta,” aku dia.

Begitupun dengan novicitranina. Dia mengaku bukan keluarga, bukan juga sebagai orang yang kenal dekat dengan SBY, tetapi ketika melihat foto-foto SBY setelah ditinggal Ani Yudhoyono merasa sesak di dada.

Baca juga : Di Lantai 8, Tiap Hari SBY Stand By

“Ya Allah masih keliatan banget sedih di wajah Pepo,” ucap denakurnia16. Mawarnidhorra mengakui raut wajah SBY di dalam foto yang diunggah oleh Aliya masih keliatan begitu sedih.

Diapun mendoakan, semoga Allah selalu memberikan kekuatan dan kesehatan untuk SBY. Tak tahan melihat SBY, earlytiwie mengaku sedih hingga menangis melihat foto-foto yang diuggah Aliya.

“Nangis lagi deh. Tiap liat muka pak SBY kenapa bawaannya sedih trus yaa... Sehat trus ya bapak,” dia mendoakan.

andreanisha_91 menegaskan jika di wajah SBY terlihat jelas masih ada kesedihan. Dia menghibur agar SBY kuat dalam menjalani hidup. “Anak-anak dan cucumu masih ingin melihat senyum mu yang manis pepo,” hiburnya.

Berikutnya, giliran yessyelita yang merasa terharu melihat foto-foto ini. Semoga pepo SBY selalu sehat, kuat dan umur panjang bisa melihat Gaia dan kakak-kakaknya tumbuh besar.

Baca juga : Sah, Tcash Jadi LinkAja

“Kalau liat bapak SBY kok Atiq keronto-keronta mbrebes mili... Ya Allah njenengan Paringin sabar lan ikhlas damel bapak SBY langsung keluarga.. Mugi ibu Ani Husnul khatimah...aamiin,” ujar mashadi_vita.

Warganet lain ikut mendoakan Ani Yudhoyono. “Al-Fatihah memo jadi ke pengen nangis liat pak SBY,” kata fitryburha. Kemudian ditimpali oleh monaevn. “Aamiin, sehat selalu pepooo!! We love u.”

bqmira19 menyoroti kantung mata SBY yang begitu terlihat sedih. “Ya Allaaah kantung matanya pepoo.. Tetap sehat jendral.”

Komentar tak melulu soal SBY, putribayu__ mengomentari Gaia yang bisa menghibur SBY. “Gaiaaaa si penyejuk hati Peppo. Please stay being cuteeee for Peppo yaa baby G. Love you baby G,” pesan dia kepada Gaia.

Elsaieda juga sama. Ia memuji Gaia yang mirip sekali dengan Ibu Ani, semoga Gaia selalu membawa kebahagiaan dan kekuatan untuk seluruh keluarga. [REN]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.