Dark/Light Mode

Polemik JHT Masih Panas

Akhirnya, Jokowi Turun Tangan

Selasa, 22 Februari 2022 08:30 WIB
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @Jokowi).
Presiden Jokowi. (Foto: Instagram @Jokowi).

 Sebelumnya 
Menaker Ida membenarkan apa yang disampaikan Mensesneg. Ia dipanggil ke Istana dan diperintahkan merevisi Permenaker Nomor 2 Tahun 2022 yang baru ditekennya.

“Bapak Presiden sangat memperhatikan nasib para pekerja/buruh, dan meminta kita semua untuk memitigasi,” kata Ida, kemarin. 

Di Twitter, turun tangannya Presiden dalam polemik JHT ini banyak diomongin netizen. “Terimakasih pakde sudah mengerti rakyat,” ucap @im_yourboy1.

Baca juga : Ukraina-Rusia Masih Panas, Jokowi: Tak Boleh Ada Perang, Kita Harus Sinergi

Sementara akun @alberttinangon_ langsung gerak cepat, minta para buruh berhenti demo.

“Dear teman2 buruh. Sudahi demonya karena Presiden @jokowi telah mendengar aspirasi kalian dengan meminta Menaker merevisi Permenaker agar mempermudah pembayaran JHT,” imbaunya.

“Jangan Permen JHT saja direvisi, Perpres BPJS Kesehatan harus direvisi juga, tugas pemerintah itu menyejahterakan rakyat bukan memaksa rakyat ingat rakyat Indonesi lebih banyak yang tidak mampu jadi jangan merasa sok kaya, Orde Baru saja tidak memaksa rakyatnya,” timpal @Supriadi_Ngk.

Baca juga : Pengamat: Kasus Wadas Bisa Turunkan Elektabilitas Ganjar

Akun @BossTemlen tak mau senang dulu. Karena perintah presiden adalah revisi, bukan batalkan. “Jangan seneng dulu bray. Jokowi mau revisi permen JHT, karena hasil akhir revisi itu sendiri kita belum tau seperti apa jadinya. ramein terus #TolakJHT56Tahun,” ajaknya. “Liat riak ombak dulu,” nilai @PutraErlangga95. “Bentar lagi dapat telpon dari Luhut,” canda @SobakhulK.

Senada, akun @Reinaldygerwin1 juga berharap Permenaker baru soal JHT dibatalkan. Bukan direvisi. “Kita sih lebih suka kata membatalkan daripada revisi, karena biasanya ... Revisi means kata katanya di ubah maksud dan tujuannya tetap sama,” kicaunya.

Terlepas dari senang atau tidak senang Permenaker JHT direvisi Jokowi, akun @Iriandi19 malah kasihan sama netizen yang sudah mati-matian membela aturan baru JHT itu.

Baca juga : Jelang Akhir Pekan Rupiah Turun Tipis

“Pak Jokowi tolong lah jangan bikin kecewa para buzzer termasuk @_ekokuntadhi. Mereka Udeh mati-matian loh dukung JHT eh di revisi,,besok pasti buzzer rame-rame hapus twitt # dukung JHT,” sindirnya. [SAR]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.