Dark/Light Mode

Bangun Kepedulian Sosial

Kalbis Institute Siap Laksanakan Program SDGs Di Lingkungan Kampus

Jumat, 25 Februari 2022 21:50 WIB
Kegiatan program SDGs di Kalbis Institute. (Foto: Istimewa)
Kegiatan program SDGs di Kalbis Institute. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
"Dalam pelaksanaan Waste Management, seluruh sivitas Kalbiser yang meliputi mahasiswa, Dosen, dan karyawan bertanggung jawab dalam pemilahan limbah padat berdasarkan jenisnya sehingga limbah dapat diolah berdasarkan jenisnya," ujar Hastanti dalam keterangannya, Jumat (25/2).

Dalam hal ini, menurut Hastanti Kalbis Institute mengimplementasikan tujuan kehidupan sehat dan sejahtera, dan ekosistem daratan dalam SDGs karena pemilahan sampah membuat lingkungan lebih terorganisir dan mengurangi beban Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Baca juga : Malam Ini, Bajul Ijo Siap Runtuhkan Kesangaran Singo Edan

Selain itu, seluruh sivitas Kalbiser juga bertanggung jawab untuk melakukan konsumsi secukupnya dan kemudian berakhir pada berkurangnya sampah yang dihasilkan.

Dengan melakukan hal tersebut, Kalbis Institute mengimplementasikan tujuan konsumsi dan produksi berkelanjutan.

Baca juga : Investasi Eropa Minim, Tapi Neraca Perdagangan Surplus

"Terkait program Water Redemption, Kalbis Institute akan melakukan instalasi lubang biopori untuk mengembalikan air ke tanah dan mengurangi genangan air hujan," ujar Hastanti.

Lalu ada juga Kalbis High School Competition yang setiap lombanya juga memiliki keterkaitan dengan SDGs. Ke depannya, 11 tujuan SDGs lainnya akan secara bertahap diterapkan di Kalbis Institute.

Baca juga : Basarah Apresiasi Konsistensi NU Laksanakan Trilogi Ukhuwah

Penerapan tersebut akan melibatkan seluruh sivitas Kalbiser meliputi, mahasiswa, Dosen, dan Karyawan.

”Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan agenda bersama negara-negara di dunia, termasuk Indonesia di dalamnya. Sebagai Warga Negara Indonesia, civitas academika ikut bertanggung jawab untuk ikut dalam tercapainya tujuan-tujuan SDGs di 2030," pungkas Hasnanti. [NOV]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.