Dark/Light Mode

Kepala BNPT: Penceramah Perlu Gelorakan Semangat Nasionalisme Dan Patriotisme

Sabtu, 12 Maret 2022 09:11 WIB
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Ist)
Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Boy pun mengaku prihatin dengan adanya oknum-oknum penceramah yang justru memantik disintegrasi sosial masyarakat.

Oknum ini lebih mendorong semangat intoleransi dan radikalisme, sehingga bisa menimbulkan perpecahan masyakarat. "Kita harapkan jangan sampai penceramah merusak tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara," seru Boy.

Baca juga : Basarah Minta Kepala Daerah Proaktif Cegah Radikalisme

Diingatkannya, untuk membuat tatanan kehidupan berbangsa dan bernegara dalam NKRI bukanlah hal yang mudah. Nyawa dan harta yang tak ternilai harganya disumbangkan para pendahulu termasuk para tokoh-tokoh agama.

Boy memastikan, keberadaan oknum penceramah intoleran bukan sekadar isu, namun realitas. BNPT, katanya, sudah mengamati dan mencermati narasi ceramah yang cenderung membangun semangat intoleran.

Baca juga : Ibas Serukan Semangat Soliditas Dan Kemandirian FKPPI

"Kita harapkan ini tidak berlanjut demi keutuhan sebagai bangsa, sehingga kita semua bisa menjalankan ibadah dengan tenang dan khusuk," imbaunya. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.