Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Saf Shalat Rapat, Jangan Lupa Tetap Pakai Masker Ya...

Minggu, 13 Maret 2022 07:13 WIB
Jamaah melakukan ibadah salat Ashar di Masjid Cut Muetia, Menteng, Jakarta Pusat (10/3/2022). (Foto:Akbar Surya/RM).
Jamaah melakukan ibadah salat Ashar di Masjid Cut Muetia, Menteng, Jakarta Pusat (10/3/2022). (Foto:Akbar Surya/RM).

RM.id  Rakyat Merdeka - Melihat perkembangan penanganan wabah Covid-19 yang terus membaik dan terkendali, Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyatakan bahwa pelaksanaan salat jamaah dilaksanakan dengan kembali ke hukum asal (‘azimah). Yaitu, dengan merapatkan dan meluruskan saf (barisan). Seruan ini pun disambut positif netizen.

Akun @lawancovid19_id mengingatkan pentingnya menjaga protokol kesehatan (prokes) meski salat sudah tidak berjarak. “Ibadah dengan orang banyak, seperti jamaah salat lima waktu, salat tarawih dan Ied, pengajian umum dan majelis taklim dapat diselenggarakan dengan tetap menjaga diri melalui disiplin protokol kesehatan,” ujarnya.

Akun @keana.mishall bersyukur saf salat berjamaah sudah boleh rapat kembali. “Alhamdulillah,” katanya. “Yeay akhirnya, alhamdulillah,” timpal @uremymap_z.

Baca juga : Covid Melandai, Wagub Riza Ingatkan Warga Tetap Patuhi Prokes

Alhamdulillah, akhirnya, bisa juga salat berjamaah,” tambah @albariqraihan. “Alhamdulillah semoga sehat semua para jemaah,” kata @SamsulH22962694.

Di restoran saja, kata @agung__nugroho, sudah berani buka masker ketika makan minimal 15-30 menit. Tak salah juga, kata dia, untuk buka masker saat salat yang paling lama memakan waktu cuma 5 menit.

“Iya dong. Jalan-jalan saja bebas, kok di masjid berjarak,” kata @yumroni. “Setuju. Allahu Akbar,” seru @farhanabuazzam.

Baca juga : KPK Duga Hakim Itong Dapat Uang Dari Tiap Perkara Yang Disidangkannya

Akun @dr_koko28 mengaku sangat setuju dengan keputusan MUI yang menyerukan untuk kembali merapatkan saf salat sambil jemaah tetap menggunakan masker. Kendati begitu, dia menyarankan para jemaah agar membuka pintu dan jendela masjidnya.

Alhamdulillah. Mantap, kalau begini dilakukan sudah pasti bakal berdampingan hidup bersama Covid-19,” kata @firman__nurhuda.

Akun @asepsoep779 bercerita, di masjid lingkungannya sudah mulai biasa lagi salatnya. Soalnya, jemaahnya hanya warga komplek setempat saja dan tidak ada orang luar ikut salat jemaah.

Baca juga : Pake Masker Harga Mati

Alhamdulillah, nggak ada lagi jarak di antara kita,” ujar @ziakhusnul.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.