Dark/Light Mode

Tetap Jaga Prokes, Buruan Vaksinasi

Yuk, Bikin Situasi Ramadan Tenang Mulai Dari Sekarang

Rabu, 16 Maret 2022 06:10 WIB
Ilustrasi Mobilitas Sosial. (Foto: Istockphoto).
Ilustrasi Mobilitas Sosial. (Foto: Istockphoto).

 Sebelumnya 
Akun @kumaedi07 mengajak masyarakat menyambut Ramadan yang penuh berkah dengan riang gembira karena sudah vaksin lengkap.

“Untuk yang sudah vaksin lengkap, tidak perlu khawatir lagi saat Ramadan,” katanya.

“Idul Fitri nanti kumpul sama keluarga,” ujar @kumaedi07. “Yuk, segera vaksin sebelum Ramadan dan Lebaran,” ajak @ JokowiBersama.

Baca juga : Ayo Genjot Vaksinasi Dan Jaga Prokes, Supaya Ibadah Ramadhan & Lebaran Lancar

Akun @Mumut_Selimut memprediksi Ramadan kali ini akan dilewati shalat tarawih dengan tenang. Tadarusan pun, tidak perlu grusa-grusu lagi.

“Kembali ke kehidupan normal, tenang tanpa over thinking cerita fiktif,” kata dia.

Akun @Naqiyyah_Syam sudah membayangkan suasana amadan dilalui dengan cukup leluasa untuk beribadah ke masjid. Dia tidak mempermasalahkan tetap diberlakukan prokes ketat sebagai antisipasi naiknya kasus Covid.

Baca juga : Banjir Pasuruan, BNPB Bangun Tanggul Sementara Dari 400 Karung Pasir

“Setelah 3 tahun pandemi Covid-19, setelah tahu kabar Ramadan tahun ini normal kembali, langsung merinding,” kata @rathhs.

Menurut @SuryaRa5651, sebanyak 12,3 juta warga lansia sudah disuntik dua dosis vaksin Covid-19.

Akun @DewOW1snu mengatakan, Pemerintah terus mempercepat vaksinasi Covid-19 dosis lengkap dan booster. “Terutama, bagi kelompok rentan seperti kelompok lansia dan penderita komorbid,” ujarnya.

Baca juga : Mahfud Luruskan Anggapan Nama Soeharto Dihilangkan Dari Sejarah

“Pemerintah tetap akan memberikan pengawasan agar tidak terjadi lonjakan lagi di momen Ramadan dan Lebaran. Semoga kondisi semakin membaik,” kata @ikapuspita17.

Namun, @Dhox_Teemge merasa khawatir dengan kemunculan Deltacron menjelang Ramadan dan Idul Fitri. Terlebih, kemunculan Deltacron seiring dikendorkannya syarat penerbangan ke luar masuk bandara.

“Sekarang Pemerintah membiarkan perjalanan domestik asal vaksin 2 kali atau booster. Tapi mendekati Ramadan nanti dilarang lagi karena lonjakan kasus Covid-19,” tukas @fbrkoko. [TIF]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.