Dark/Light Mode

Persiapan IPU Ke-144 Di Bali, Puan Dorong Pembahasan Isu Keamanan Dan Perdamaian

Jumat, 18 Maret 2022 19:01 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Ist)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Foto: Ist)

 Sebelumnya 
Sementara itu Presiden IPU Duarte Pacheco yang ikut dalam pertemuan Excom menyampaikan kegembiraannya untuk bisa datang ke Bali.

Baca juga : Pimpin Sidang IPU Di Bali, Puan Pompa Semangat Peran Perempuan

"Pada pertengahan tahun 2021 saat pandemi sedang meningkat di Indonesia, kami khawatir apakah IPU di Bali dapat terlaksana," ungkap Pacheco.

Baca juga : Amankan Produksi Kedelai, Kementan Lakukan Gerakan Pengendalian OPT

Kini, Indonesia membuktikan dapat menyelenggarakan IPU ke-144 di tengah tantangan pandemi yang belum berakhir. Pemerintah kini sudah menghapus kebijakan karantina bagi Pelaku Perjalanan Luar Negeri (PPLN) yang datang ke Pulau Dewata seiring kasus Covid-19 Tanah Air yang kian turun. Pacheco pun mengapresiasi Puan. "Ini karena komitmen tinggi Ketua DPR RI untuk mendukung pertemuan IPU," pujinya.

Baca juga : Puteri Anetta Akan Beberkan Tantangan Perempuan Indonesia

Sekadar informasi, Excom merupakan badan di IPU yang membahas berbagai implementasi keputusan Majelis IPU. Excom juga ditujukan untuk membahas rangkaian pertemuan Majelis IPU ke-144, dan isu-isu yang akan dibahas pada pertemuan tersebut. Selain 12 orang anggota Excom IPU dari berbagai negara, hadir juga Presiden IPU dan Sekjen IPU. [UMM]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.