Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Bulan Ramadan Tiba

Jangan Heran, Bakal Capres Tebar Pesona

Sabtu, 2 April 2022 08:00 WIB
Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin. (Foto: Istimewa)
Pengamat Politik Universitas Al Azhar Indonesia Ujang Komarudin. (Foto: Istimewa)

 Sebelumnya 
Syarief menyebut, di luar Ramadan, Anies sudah sering diundang sejumlah elemen keagamaan dalam berbagai acara dan agenda. “Agendanya juga di luar jam kerja. Saya kira sah saja,” tuturnya.

Seperti diketahui, Masjid Kampus Universitas Gadjah Mada (UGM) akan menyelenggarakan kajian offline selama Ramadan setelah dua tahun terhenti karena pandemi Covid-19.

Baca juga : Sambut Ramadan, Eka Hospital Wakafkan Al Quran Ke Pesantren

Sejumlah tokoh bakal menjadi penceramah kajian selepas Tarawih. Dari mulai Menko Polhukam Mahfud MD hingga tokoh-tokoh yang santer disebut capres-cawapres seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Ada pula, Menparekraf Sandiaga Uno, Mendikbudristek, Nadiem Makarim, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto, Menko PMK, Muhadjir Effendy, Ketua PBNU Yahya Cholil Staquf, dan mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Baca juga : Ribuan Warga Cilegon Berikrar Jaga NKRI Dari Paham Radikal Terorisme

Ketua Takmir Masjid Kampus UGM Rizal Mustansyir membenarkan pihaknya mengun­dang sejumlah tokoh nasional. Namun, pemilihan tokoh sebagai penceramah tidak ada kaitannya dengan politik praktis.

Alasan mengundang tokoh-tokoh nasional yang lagi ramai disebut sebagai Capres-Cawapres 2024, karena mereka merupakan akademisi. “Masjid Kampus UGM tidak mengibarkan bendera partai. Ini murni akademi,” katanya.

Baca juga : Aman Tarawih Aman Lebaran, Cek Prokesnya Ya...

Rizal belum dapat memastikan seluruh tokoh dapat hadir menjadi pembicara tarawih di Masjid Kampus UGM atau tidak. Namun, dia memberikan alternatif bagi tokoh yang tidak dapat hadir langsung di tempat. Mereka dapat mengirimkan file video. “Misalnya, Pak Anies Baswedan. Kalau tidak datang, akan kirim videonya,” tuturnya. [FAQ]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.