Dark/Light Mode

Ngaku Tahu Dalang Korupsi Hambalang

Angelina Sondakh Diminta KPK Laporkan

Selasa, 5 April 2022 15:34 WIB
Angelina Sondakh. (Foto: Ist)
Angelina Sondakh. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Angelina Sondakh mengaku mengetahui dalang kasus megakorupsi proyek Hambalang. Namun, dia memilih merahasiakannya karena khawatir dengan keselamatan putra semata wayangnya, Keanu Massaid. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pun meminta terpidana kasus korupsi Wisma Atlet ini untuk melaporkannya.

"KPK mengajak pihak-pihak yang mengetahui dan memiliki bukti awal dugaan tindak pidana korupsi untuk dapat melaporkan aduannya kepada KPK," ujar Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri lewat pesan singkat, Selasa (5/4).

Baca juga : Penyuap Bupati Langkat Terbit Perangin Angin Segera Disidang

Dia mengatakan, komisi antirasuah terbuka apabila Angelina memiliki bukti-bukti baru terkait kasus korupsi Hambalang. KPK memastikan tidak akan mengabaikan informasi dari Angelina jika memberikan laporan baru.

"Dari pengaduan tersebut selanjutnya tim akan melakukan validasi dan telaah, apakah memenuhi unsur-unsur dugaan tindak pidana korupsi yang menjadi kewenangan KPK atau tidak," imbuhnya.

Baca juga : Lawan Korsel Lagi, Timnas U-19 Diminta Kudu Fokus

KPK juga terbuka jika masyarakat lain memberikan informasi terkait kasus dugaan korupsi proyek Hambalang. Laporan bisa dikirimkan ke e-mail [email protected].

"Apakah pengaduan tersebut memenuhi unsur-unsur dugaan tindak pidana korupsi yang menjadi kewenangan KPK atau tidak," tandas Ali.

Baca juga : Anies Lebih Sayang Rakyat

Sebelumnya, dalam wawancara di Kompas TV , Angelina membahas kasus korupsi wisma atlet yang menyeretnya ke dalam bui.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.