Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

Macet Di Mana-mana, Pasar Rame

Jokowi Senang

Kamis, 14 April 2022 06:40 WIB
Presiden Joko Widodo membeli beberapa ikat kangkung saat membagikan bantuan sosial di Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes, pada Rabu, 13 April 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)
Presiden Joko Widodo membeli beberapa ikat kangkung saat membagikan bantuan sosial di Pasar Tanjung, Kabupaten Brebes, pada Rabu, 13 April 2022. (Foto: BPMI Setpres/Muchlis Jr)

RM.id  Rakyat Merdeka - Presiden Jokowi mengisi agenda kerja kemarin dengan blusukan ke sejumlah pasar di Cirebon dan Brebes. Setelah berkeliling, Jokowi mengaku senang melihat aktivitas masyarakat sudah berangsur pulih. Pasar sudah ramai, jalanan kembali macet.

"Ekonomi mulai bergeliat," kata Jokowi.

Ada lima agenda yang dikerjakan Jokowi, kemarin. Pagi-pagi, Kepala Negara membagikan bantuan sosial (bansos) di Pasar Harjamukti, Cirebon. Dari sana, Jokowi meninjau program padat karya, dan meresmikan jalan lingkar Brebes-Tegal.

Baca juga : Sah, Beto Kembali Berseragam Laskar Sape Kerrap

Jokowi terbang ke Cirebon, Jawa Barat, dengan menumpang Helikopter Super Puma dari Pangkalan TNI AU Atang Sendjaja, Kabupaten Bogor, sekira pukul 07.10 pagi. Jokowi tampil dengan setelan khasnya. Mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dilipat sesiku, dengan bawahan hitam.

Setiba di Bandar Udara Cakrabhuwana, Kota Cirebon, Jokowi langsung menuju Pasar Harjamukti. Di sana, Jokowi memberikan sejumlah bansos kepada para penerima manfaat seperti Bantuan Modal Kerja (BMK) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada para peserta Program Keluarga Harapan (PKH).

Kepada para penerima bantuan, Jokowi meminta agar uang tersebut dipergunakan sebagai modal kerja atau modal usaha. Ia juga berpesan agar bantuan serupa tidak digunakan untuk membeli barang lainnya, misal telepon genggam (HP).

Baca juga : Ketua DPD PDIP Jabar: Demo Mahasiswa Ke Jokowi Salah Sasaran

Kegiatan serupa digelar di Pasar Kanoman. Usai bagi-bagi sembako, Jokowi lalu meninjau kegiatan padat karya di Kelurahan Panjunan, serta bertemu para nelayan di Desa Bandengan.

Dari Cirebon, Jokowi bergeser dengan menumpang mobil ke Pasar Tanjung dan Pasar Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Agendanya, bagi-bagi sembako serta meresmikan Jembatan Kaligangsa, Jalan Lingkar Brebes-Tegal, Kabupaten Brebes.

Sebelum pulang ke Bogor, Jokowi memberikan keterangan di depan media. Jokowi mengaku senang melihat aktivitas masyarakat sudah mulai pulih. Pasar-pasar yang dikunjunginya sudah mulai ramai. Menurunnya kasus Covid-19 membuat para pedagang berjualan kembali di pasar. Karena itu, Pemerintah memberikan bantuan modal usaha.

Baca juga : Pake Stok Lama, Bastianini Rajai GP Amerika

"Kami harapkan, dengan pemberian baik BLT, baik bantuan modal usaha, daya beli masyarakat bisa lebih baik lagi,” kata Jokowi.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.