Dark/Light Mode

Pertahankan, Penanganan Covid Terus Membaik, Ekonomi Pulih

Minggu, 17 April 2022 07:05 WIB
Relawan mengenakan kostum superhero sambil membawa poster untuk mengajak warga vaksinasi Covid-19 di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, (12/4/2022). (ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho/tom).
Relawan mengenakan kostum superhero sambil membawa poster untuk mengajak warga vaksinasi Covid-19 di Bandara Adi Soemarmo, Boyolali, Jawa Tengah, (12/4/2022). (ANTARA/Aloysius Jarot Nugroho/tom).

 Sebelumnya 
Akun @Tas_ya05 mengatakan, membai­knya penanganan Covid-19 membuat ekonomi Indonesia perlahan-lahan pulih. Kata dia, terlihat ada perbaikan dari kondisi resesi akhirnya terealisasi. Peningkatan ekonomi ini didasarkan kerja keras Pemerintah di masa pandemi.

“Indonesia juga menjadi salah satu negara yang secara relatif jauh lebih baik dibanding­kan negara-negara lain, termasuk negara-negara tetangga,” ungkap @Klentingkuniing.

Baca juga : AP I Prediksi Lonjakan Penumpang Lebaran 452 Persen

Akun @night_sandi mengingatkan, meski penanganan Covid-19 terus membaik, namun pandemi belum selesai. Kata dia, hanya ada satu kunci untuk ke luar dari pandemi, yakni dengan menjalankan protokol kesehatan dan peraturan terkait pandemi Covid-19.

Akun @DS_yantie mengakui penanganan Covid-19 di Indonesia terus membaik. Bahkan, menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dia bil­ang, semua boleh senang, asalkan tetap waspada dan tetap disiplin protokol kesehatan.

Baca juga : Beban Puncak Listrik Makin Meningkat, Ekonomi Sudah Pulih

“Sekali lagi, pandemi Covid-19 belum berakhir lho ya,” tukasnya.

Akun @kalla_jengking mengutip pernyataan Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin bahwa membaiknya penanganan Covid-19 di Indonesia mesti disikapi dengan bijak. Kata dia, seluruh pihak harus tetap waspada terhadap lonjakan kasus.

Baca juga : Mahfud: Nyatanya, Penanganan Covid RI Lebih Baik Dibanding AS

“Kewaspadaan diri harus ditingkatkan guna mencegah lonjakan kasus yang tinggi,” kata dia. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.