Dark/Light Mode

Yang Mudik Kudu Tetap Disiplin Prokes Dan Vaksinasi

Amit-amit...Jangan Sampai Covid Ngamuk Usai Lebaran

Selasa, 19 April 2022 06:10 WIB
Mudik lebaran. Calon penumpang bersiap naik ke dalam bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, Rabu (13/4/2022). (Foto: RANDY TRI KURNIAWAN / RM).
Mudik lebaran. Calon penumpang bersiap naik ke dalam bus untuk menuju kampung halamannya di Terminal Poris Plawad, Tangerang, Banten, Rabu (13/4/2022). (Foto: RANDY TRI KURNIAWAN / RM).

 Sebelumnya 
“Kita tentu sangat menginginkan perjalanan mudik berlangsung lancar dan penuh kegembiraan,” ujar Jokowi dalam pernyataan pers, Kamis (14/4).

Jokowi lantas mewanti-wanti agar tidak ada lonjakan kasus Covid-19 yang tak terkendali setelah Lebaran. Dia ingin masyarakat tetap sehat.

Baca juga : Puan Ingatkan Anggota DPR Ikut Awasi Pasokan Dan Lonjakan Harga Pangan Jelang Lebaran

“Sekali lagi, jangan sampai ada lonjakan kasus yang tak terkendali setelah kita merayakan hari raya,” ujar Jokowi.

Netizen menyadari pentingnya vaksinasi mencegah lonjakan kasus Covid-19 usai Lebaran. Meski tidak mudik, protokol kesehatan dan vaksinasi tetap penting agar imunitas tetap terjaga.

Baca juga : Corona Hilang Mudik Tenang

Akun @thanyonna mengaku tetap melakukan vaksinasi dosis ketiga atau booster meski tidak mudik. Dia mengingatkan kesehatan buat diri sendiri. “Kalau sudah sakit, mau makan apa pun nggak bisa,” ungkapnya.

Akun @lussyprymasanty mengaku sudah vaksin lengkap. Kendati begitu, untuk mudik, ke mall dan pasar, dilakukan seperlunya dan tidak setiap hari.

Baca juga : Yang Mau Mudik, Buruan Vaksin Lengkap Dan Booster

“Lebih baik di rumah saja. Semoga beres mudik dan liburan hari raya, tidak ada kasus naik lagi, salam sehat,” ujarnya.

Akun @kang_denifrayoga94 mengatakan, lonjakan kasus usai Lebaran akan tetap terjadi jika vaksinasi tidak dibarengi dengan prokes ketat. “Vaksinasi hanya meringankan risiko kesakitan saat lonjakan kasus,” katanya. [ASI]

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.