Dark/Light Mode

Hasil Rekapitulasi KPU
Pemilu Presiden 2024
Anies & Muhaimin
24,9%
40.971.906 suara
24,9%
40.971.906 suara
Anies & Muhaimin
Prabowo & Gibran
58,6%
96.214.691 suara
58,6%
96.214.691 suara
Prabowo & Gibran
Ganjar & Mahfud
16,5%
27.040.878 suara
16,5%
27.040.878 suara
Ganjar & Mahfud
Sumber: KPU

KPK Cecar Petinggi Indosat Soal Gratifikasi Izin Usaha Di Sidoarjo

Kamis, 21 April 2022 12:53 WIB
Gedung KPK. (Foto: Ist)
Gedung KPK. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa Vice President Regional East PT Indosat Tbk, Sigit Pramudyantoro dan Direktur PT Cipta Karya Multi Teknik, Rudy Cuis Efendi, pada Rabu (20/4) kemarin. 

Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri mengatakan, petinggi Indosat dan bos perusahaan swasta itu didalami soal dugaan gratifikasi dalam bentuk barang dan uang untuk sejumlah pihak di lingkungan Pemkab Sidoarjo. Diduga, ada gratifikasi dari para pengusaha terkait pengurusan izin usaha di Sidoarjo. 

Baca juga : Marc Klok, Pemain Naturalisasi Yang Siap Bikin Merah Putih Berkibar

"Para saksi hadir dan didalami pengetahuannya antara lain dugaan adanya penerimaan dalam bentuk gratifikasi berupa sejumlah uang maupun barang pada pihak yang terkait dengan perkara ini karena adanya pemberian izin usaha di wilayah Pemkab Sidoarjo," ujar Ali, lewat pesan singkat, Kamis (21/4).

Sekadar informasi, KPK saat ini sedang intensif melakukan penyidikan atas kasus dugaan gratifikasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo. Penyidikan gratifikasi di lingkungan Pemkab Sidoarjo tersebut terungkap setelah adanya pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

Baca juga : Komisaris PT Gentayu Cakra Wibowo Dicecar KPK Soal Proyek RSUD Sidoarjo

Hingga saat ini, KPK belum mengumumkan secara resmi siapa saja tersangka serta konstruksi perkara dugaan gratifikasi di lingkungan Pemkab Sidoarjo.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.