Dark/Light Mode

Lomba Hackathon Sahabat Ganjar

Kesempatan Bagi Mahasiswa Raih Impian Dalam Perkembangan Dunia Digital

Senin, 25 April 2022 12:05 WIB
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)
Ganjar Pranowo. (Foto: Ist)

RM.id  Rakyat Merdeka - Relawan Sahabat Ganjar tidak pernah berhenti untuk berinovasi. Terlebih, untuk kemajuan teknologi di era digitalisasi saat ini. Kali ini, relawan Ganjar yang melek akan dunia digital membuat event kreatif dengan tajuk Event Hackathon 2022.

Kegiatan ditujukan untuk mahasiswa dan mahasiswi di seluruh Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta.  Sahabat Ganjar memberikan peluang kepada mahasiswa yang berada di Yogyakarta dan Jawa untuk mengembangkan ide kreatifnya seputar dunia digital.

Generasi Z yang merupakan penerus bangsa memiliki peran sentral dalam kemajuan teknologi di Indonesia. Hackathon yang digelar Sahabat Ganjar mengusung tema 'Building And Empowering Indonesia', yang bertujuan menggali peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif.

Baca juga : Peringati Hari Kartini, Sahabat Ganjar Bagikan Bantuan Sembako Dan Turnamen E-Sport Di Belitung

Sahabat Ganjar juga memberikan wadah bagi mahasiswa dan terus menggali potensi para mahasiswa untuk pembangunan Indonesia melalui mobile app yang inovatif. Babak Final dari Hackathon ini akan dilaksanakan di Yogyakarta Pada 8 Mei 2022.

Event ini juga sebagai upaya komprehensif untuk meningkatkan Soft Skill, literasi teknologi dan prestasi pada Revolusi Industri 4.0.

Lomba ini sebagai momentum yang tepat untuk mendorong semangat mahasiswa di era Revolusi Industri 4.0 untuk berkompetisi menciptakan inovasi-inovasi dalam memecahkan permasalahan yang ada di lingkungan mahasiswa.

Baca juga : Kowani Ajak Perempuan Berperan Dalam Pembangunan Industri Pariwisata

Lomba ini menuntut wawasan dan pemahaman mahasiswa yang luas dalam bidang teknologi informasi dan ilmu digitalisasi.

Kemampuan Soft Skill yang baik akan meningkatkan kreativitas mahasiswa dalam berinovasi, serta komunikasi yang baik dalam tim akan membentuk rasa kerja sama dan tanggung jawab bersama pada diri mahasiswa.

Humas DPP Sahabat Ganjar Indah CH menyampaikan harapannya terkait pelaksanaan Event Hackathon yang akan digelar.

Baca juga : BI Lakukan Penyesuaian Kegiatan Operasional Selama Lebaran, Simak Jadwalnya

“Sahabat Ganjar selalu bergerak melakukan kegiatan-kegiatan yang menarik, adanya event Hackathon jadi Sahabat Ganjar memberikan wadah bagi para peserta untuk menciptakan generasi yang melek digital, ini merupakan bukti bahwa Sahabat Ganjar merangkul berbagai macam kalangan” ujar Indah, Senin (25/4).

Menyadari pentingnya peran mahasiswa dalam pembangunan Indonesia melalui mobile app, Sahabat Ganjar memberikan ruang kompetisi untuk seluruh mahasiswa di Jawa Tengah dan DIY.
 Selanjutnya 

Update berita dan artikel RM.ID menarik lainnya di Google News

Dapatkan juga update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari RM.id. Mari bergabung di Grup Telegram "Rakyat Merdeka News Update", caranya klik link https://t.me/officialrakyatmerdeka kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.